DaerahJawa TimurSitubondo

Kapolres Situbondo Silaturahmi Kamtibmas dengan Toga dan Tomas

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan, S.I.K., M.I.K. bersama anggota Polsek Besuki melakukan silaturahmi kamtibmas dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Jumat (09/08/2024).

Dalam silaturrahmi tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan didampingi Kabag Ops Kompol Slamet Santoso, Kabag SDM Kompol Achmad Musofah, Kasat Lantas AKP Yudho, Kasat Binmas AKP Djembadi, Kasi Propam Ipda I Komang dan Kasi Humas Iptu Achmad Sutrisno.

Kedatangan Kapolres dan rombongan disambut oleh Forkopimka Besuki diantaranya Kapolsek Besuki AKP H. Abdullah, Camat Besuki Taufan Andika Jaksana, Danramil 0823/11 Besuki Kapten Inf. Hadi Sutjipto, dan kepala Desa se- Kecematan Besuki.

Selain itu, Kapolres Situbondo juga disambut oleh Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat diantaranya Pengasuh Ponpes Syekh Abdul Qodir Jaelani Ra KH. Hasan Nailul Ilmi, Ketua MWC NU Besuki KH. Abdul Jalal Al Kiromi, Pengasuh Ponpes Nurul Wafa, M. Faisol, S.Pdi, M.Pdi, Anggota DPRD, Rektor Ponpes Nurul Jadid Dr. H. Hambali, dan Ketua Dewan Masjid Besuki Ust. Imron Fauzi.

Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh Tokoh dan Instansi terkait yang telah menerima kegiatan silaturahmi ini di wilayah Kecamatan Besuki. Tak hanya itu yang disampaikan Kapolres Situbondo, namun AKBP Rezi juga memohon dukungan kepada Toga dan Tomas di wilayah Kecamatan Besuki bersama-sama menjaga Pilkada di Situbondo berjalan aman dan lancar serta kondusif.

“Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkada Situbondo agar berlangsung aman, lancar, kondusif, jujur dan adil. Pihak Kepolisian dalam ajang pilkada pastinya sangat menjaga Netralitas dan tidak berpihak kepada calon siapapun. Tugas kami menjaga keamanan keamanan dalam Pemilukada agar berlangsung aman dan kondusif,” tegas AKBP Rezi.

Sementara itu, mewakili para tokoh di wilayah Kecamatan Besuki Dr. H. Hambali menyampaikan kesiapan untuk mendukung Polres Situbondo dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menciptakan suasana kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Situbondo.

Dilain pihak, Ketua MWC NU Besuki KH. Abdul Jalal Al Kiromi bahwa selama ini sinergitas para tokoh di wilayah Kecamatan Besuki dengan TNI Polri, Polsek, Koramil dan Instansi lainnya sudah terjalin dengan baik.

“Selama ini hubungan komunikasi dan silaturahmi dengan Polres Situbondo khususnya Polsek Besuki sudah terjalin dengan baik, dengan pelibatan para tokoh dalam kegiatan Kepolisian untuk menjaga kamtibmas di wilayah Kecamatan Besuki,” ujar KH. Abdul Jalal Al Kiromi (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button