Sinjai

Meriahkan HUT RI Ke-79, Kapolres Sinjai Buka Kejuaraan Menembak

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar, SH., S.Ik., MH, yang juga sebagai Ketua Perbakin Sinjai, secara resmi membuka kejuaraan menembak dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-79 Tahun 2024.

Acara ini berlangsung di samping Kolam Renang Galanggang, Jalan Bhayangkara, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai pada Sabtu siang, (10/8/2024).

Dengan mengusung tema “Melangkah Bersama dan Berprestasi”, pembukaan kejuaraan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Sinjai Drs. Lukman Arsal, yang hadir mewakili Dandim 1424 Sinjai, Dan Yunit Intel Kodim 1424 Sinjai Lettu Inf Alimuddin.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Jaksa Fungsional Kejari Sinjai Rosalina, SH, Kadispora Kabupaten Sinjai Ahmad, S.Sos., M.M, Kadis DLHK Kabupaten Sinjai Andi Sofwan Sabiring, S.Sos, serta Ketua Harian Perbakin dan jajaran pengurus Perbakin.

Dalam sambutannya, Kapolres Sinjai menyampaikan bahwa kejuaraan ini merupakan bagian dari upaya untuk menyemarakkan peringatan HUT RI Ke-79 dan mengingatkan kembali pentingnya semangat perjuangan Kemerdekaan.

“Kejuaraan menembak ini bukan hanya ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan yang merupakan implementasi dari semangat perjuangan Kemerdekaan. Selain itu, kita juga ingin menanamkan semangat pengayoman dalam pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Kapolres Sinjai juga menekankan pentingnya semangat sportifitas dalam kejuaraan ini. “Saya berharap semangat sportifitas akan menjadi hal utama dalam kejuaraan menembak ini. Dengan begitu, kita dapat mencapai kesuksesan dan melahirkan juara-juara baru yang membanggakan,” tambahnya.

Kejuaraan menembak kali ini mempertandingkan berbagai kelas, yaitu Kelas Multirange (18-27-33-41 Meter), Benchrests (25 Meter), Tiga Posisi (33 Meter), dan Extreme Benchrest (45 Meter).

Setiap kategori diharapkan dapat menampilkan kemampuan terbaik para peserta dan menjadi wadah untuk mengembangkan bakat serta keterampilan dalam olahraga menembak.

Acara ini tidak hanya bertujuan untuk merayakan HUT RI, tetapi juga sebagai ajang untuk mempererat hubungan antar masyarakat dan instansi, serta meningkatkan prestasi olahraga menembak di Kabupaten Sinjai. Dengan semangat kebersamaan dan prestasi, diharapkan kejuaraan ini dapat berjalan sukses dan memberikan dampak positif bagi semua pihak yang terlibat.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button