Headline

Kawal Ketat Proses Verfak, Paslon IRIS Berhasil Lampaui Syarat Minimal Dukungan

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO – Proses rekapitulasi hasil verifikasi faktual kedua syarat dukungan calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Bone Bolango oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dijadwalkan akan berlangsung mulai 13-14 Agustus 2024.

Namun belum selesai proses rekapitulasi di tingkat PPK, Ketua Tim Pemenangan IRIS, Saipul Suleman mengungkapkan bahwa isu hoax terkait tidak lolosnya pasangan calon perseorangan Ismet Mile dan Risman Tolingguhu (IRIS) mulai dihembuskan oleh sejumlah pihak yang diduga ketakutan jika paslon IRIS lolos verfak kedua dan mendaftar menjadi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango. Padahal, lolos atau tidaknya pasangan calon perseorangan dalam verfak kedua syarat dukungan ini nanti akan disampaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Verfak Kedua di tingkat KPU pada tanggal 18-19 Agustus 2024.

“Kami sangat menyayangkan mulai ada isu yang mengatakan bahwa paslon IRIS tidak lolos, ini fitnah dan hoax,” kata Saipul Suleman kepada media, Selasa (13/8/2024).

Saipul menegaskan bahwa Tim Pemenangan IRIS telah melakukan pengawalan secara langsung proses verfak yang dilakukan oleh PPK dari awal hingga akhir.

“Dari hasil laporan tim kami di lapangan data sementara paslon IRIS sudah melewati ambang batas minimal syarat dukungan yang ditentukan oleh PKPU,” ungkapnya dengan penuh keyakinan.

Namun meski mengaku telah memiliki data hasil verfak kedua, Saipul meminta kepada seluruh tim dan seluruh pendukung IRIS untuk tetap menghormati proses yang sedang berjalan di PPK hingga di KPU.

“Kami atas nama paslon IRIS meminta kepada semua tim dan pendukung untuk tenang dan tidak percaya dengan isu hoax murahan seperti itu,” tandasnya.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button