Jawa TimurPolitikRagamSitubondo

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Situbondo Diserang Orang Tak Dikenal

BeritaNasional.id, SITUBONDO JATIM – Suasana kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, Hadi-Diana, yang dikenal dengan julukan “HADIAH”, mendadak berubah menjadi mencekam. Setelah menyampaikan orasi di hadapan ratusan pendukungnya, mereka tiba-tiba diserang oleh segerombolan orang tak dikenal!

Para penyerang, yang diduga merupakan pendukung pasangan calon lain dalam Pilkada Situbondo 2024, nyaris membuat suasana tak terkendali. Namun, berkat kesigapan petugas Polres Situbondo, serangan brutal tersebut berhasil digagalkan. Pasangan calon “HADIAH” dievakuasi dengan aman, sementara beberapa pelaku berhasil diamankan.

Ketegangan belum berakhir. Emosi pendukung “HADIAH” pun memuncak, dan mereka berusaha menghakimi para penyerang. Berkat respons cepat dari petugas gabungan yang dilengkapi dengan peralatan pengendalian massa, ratusan massa yang berkecamuk akhirnya berhasil dikendalikan.

Namun, apa yang sebenarnya terjadi? Ternyata, semua drama menegangkan ini hanyalah bagian dari simulasi pengamanan Pilkada serentak 2024 yang digelar oleh Polres Situbondo.

Kapolres Situbondo di dampingin Dandim 0823 dan Sekdakab usai simulasi

Kapolres Situbondo, AKBP Rezi Dharmawan, menjelaskan bahwa simulasi ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan sarana prasarana dalam menghadapi berbagai kemungkinan kerusuhan, baik sebelum maupun setelah pemilihan pada 27 November mendatang.

“Alhamdulillah, latihan Sispamkota ini berjalan dengan lancar. Kami melibatkan hampir 500 peserta dalam simulasi ini, dan untuk pengamanan Pilkada nanti, sekitar 700 personel gabungan dari TNI-Polri, Dishub, Pol PP, dan Linmas akan dikerahkan,” ujar Kapolres Rezi.

Dengan simulasi yang sukses ini, diharapkan pelaksanaan Pilkada serentak di Situbondo dapat berlangsung aman dan kondusif.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button