Headline

Soal Video Sambutan Risman Tolingguhu di KPU, Fanly: Itu Murni Masalah Teknis

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO – Jurubicara dan kuasa hukum pasangan Ismet Mile – Risman Tolingguhu (IRIS), Fanly Katili, S.Pd, S.H, M.H menanggapi soal beredarnya potongan video pidato calon Wakil Bupati Bone Bolango, Risman Tolingguhu, pada saat pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango di KPU Bone Bolango, Kamis (29/8/2024).

Sebagaimana diketahui, Risman Tolingguhu yang berpasangan dengan Calon Bupati Ismet Mile ini, pada saat diberikan kesempatan utk memberikan sambutan sempat terjadi insiden yang tidak terduga, saat ia akan membacakan sambutannya. Pada saat itu, Risman lupa membawa kacamata bacanya sehingga ia kesulitan membaca teks sambutan tersebut. Namun, setelah kacamatanya dipakai Risman Tolingguhu menyelesaikan pidatonya dari awal hingga selesai, sebagaimana video kedua yang juga telah beredar.

“Hal itu murni karena persolan teknis karena kacamata baca beliau (Risman Tolingguhu, red) tertinggal dan bukan karena faktor ketidakmampuan beliau seperti yang kini mulai dihembuskan oleh lawan dan oknum tertentu yang takut paket IRIS lolos,” tegas Fanly Katili yang akrab disapa dengan sebutan Fanka ini.

Kata Fanka, meskipun banyak pendukung IRIS yang mendesak untuk melaporkan ke ranah hukum oknum yang sengaja menyebarkan video kekeliruan pidato Calon Wabub tersebut, namun pasangan IRIS tidak ingin hal ini di besar – besarkan. Karena yang namanya pertarungan politik pasti akan ada konsekwensinya dan hal itu biasa terjadi dalam setiap perhelatan.

“Beliau (Risman Tolingguhu, red) sendiri sudah memaafkan oknum yang sengaja menyebarkan video tersebut,” tandas Fanka, aktivis yang juga berprofesi sebagai pengacara ini.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button