Ragam

Ismet Mile, Calon Bupati yang Biasa Tahlilan di Kubur

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO – Membaca talqin dan tahlilan di kubur pasca menguburkan orang yang meninggal telah menjadi hal yang biasa dilakukan oleh sebagian besar rakyat Gorontalo. Namun, biasanya tidak semua orang yang hadir saat melayat yang akan duduk bersila sambil membacakan talqin dan bertahlil untuk orang yang meninggal. Biasanya hanya para ustadz atau pegawai syara’ dan keluarga orang yang meninggal saja. Tapi, hal itu tidak berlaku bagi Ismet Mile.

Mantan Bupati Bone Bolango ini sering menjadi salah satu orang yang ikut membacakan talqin dan bertahlil untuk mendoakan orang yang meninggal ketika datang melayat sampai ke kuburan.

Saat ini, Ismet Mile kembali mencalonkan diri sebagai Bupati Bone Bolango berpasangan dengan Risman Tolingguhu sebagai Calon Wakil Bupati pada Pilkada 2024. Dan kebiasaan inipun ternyata masih dilakoninya hingga saat ini.

Seperti yang terjadi di Desa Tanah Putih Kecamatan Botupingge Kabupaten Bone Bolango, Kamis (5/9/2024). Saat itu Ismet Mile terlihat duduk bersila bersama para imam dan pegawai syara’ sedang membacakan talqin dan bertahlil di atas kubur seorang warga yang meninggal.

Pemandangan ini pun menjadi sebuah hal yang sangat menyentuh hati para warga yang menyaksikan. Betapa tidak, meski ia adalah seorang mantan Bupati namun tidak ada batasan baginya untuk duduk bersila bersama warga lainnya untuk berdoa dan bertahlil diatas kubur. Bukan hanya itu, kebiasaan ini telah dilakoninya bahkan sebelum ia menjadi Bupati.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button