Daerah

Bupati Jember Agendakan Karnaval Budaya Setiap Tahun

BeritaNasional.ID, JEMBER JATIM –  “Nusantara Baru Indonesia Maju”, itulah tema yang digunakan dalam Karnaval Budaya yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jember, Sabtu (7/9/2024).

Karnaval Budaya tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI. Bupati Jember Hendy Siswanto mengapresiasi kegiatan tersebut karena ikut mendongkrak pariwisata dan perekonomian daerah.

“Indonesia mempunyai beragam budaya yang harus dilestarikan oleh kita semua, terutama budaya gotong royong. Melalui karnaval budaya ini, mari kita pertahankan kemajemukan Budaya Indonesia,” pintanya.

Dengan budaya tersebut, lanjutnya, menjadikan Jember sebagai Kabupaten yang hebat. Oleh karena itu, budaya gotong royong harus terus kita lestarikan agar Jember tetap menjadi Kabupaten yang hebat.

Ditambahkan, Karnaval Budaya ini akan digelar setiap tahun secara rutin. Sebagai pemantik agar generasi penerus melesatarikannya. Dengan digelarnya karnaval budaya, maka kita akan terus mengingat budaya luhur kita. (Syamsul Arifin/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button