Nasional

Anggota DPD-RI Fahira Idris Utus Pengacara Ke Bareskrim Terkait Cuitan Virus Corona

BeritaNasional.ID Jakarta – Anggota DPD Fahira Idris mengutus pengacara untuk mewakilinya untuk diperiksa sebagai saksi terkait cuitan di akun Twitter Fahira soal virus corona di Bareskrim Kamis (5/3/2020).

“Hari ini kita, tim kuasa hukum, akan memenuhi undangan klarifikasi atas nama klien kita Fahira Idris. Kita akan sampaikan nanti setelah kita bertemu pihak Bareskrim,” kata pengacara Fahira, Aldwin Rahadian.

Menurutnya Fahira ada tugas negara mendampingi pimpinan DPD dan itu tidak bisa ditinggalkan. Pihaknya juga akan menyampaikan klarifikasi duduk perkara kasus ini secara tertulis kepada penyidik.

“Kita tentu akan laporkan balik (pelapor Fahira) karena ini berbahaya menggiring berita (padahal Fahira) itu menyampaikan berita resmi dari portal berita resmi wartakotatribunews.com,” imbuhnya.

Sebelumnya Fahira dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Ketua Umum Cyber Indonesia, Muanas Alaidid pada Minggu (1/3/2020). Muanas keberatan dengan cuitan Fahira yang dianggapnya telah menimbulkan keresahan.

Yakni cuitan berbunyi, “Astagfirullah BIKIN KAGET! Ada 136 Pasien dalam Pengawasan Virus Corona di #Indonesia – DKI Jakarta 35 orang, Bali 21 orang, Jateng 13 Orang, Kepri 11 orang, Jabar 9 orang, Jatim 10 orang, Banten 5 oang, Sulut 6 orang, Jogya 6 orang, Kaltim 3 orang.”

Cuitan Fahira itu merujuk pada berita di Warta Kota yang kemudian judul berita ini telah diralat dan diubah oleh redaksi WartaKota. Namun Muanas tetap melaporkan Fahira dan kini kasusnya ditangani Bareskrim. (DKI/1)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button