Daerah

Darurat Covid-19, Paguyuban Warga Tionghua Kabupaten Situbondo Bagikan Beras

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Gerakan peduli penanggulangan Covid-19. Paguyuban Warga Tionghua Kabupaten Situbondo, bersatu melakukan bakti sosial, membagikan beras kepada pekerja kasar yang perekonomiannya terimbas atau terdampak Covid-19, Sabtu (4/4/2020).

“Kami akan selalu melakukan bakti sosial, membagikan beras kepada masyarakat kurang mampu selama 3 bulan, yang akan kami laksanakan setiap satu minggu sekali. Gerakan peduli penanggulangan Covid-19 ini, kami lakukan terhadap masyarakat yang kurang mampu. Seperti halnya, pekerja kasar di pasar, pekerja kasar terminal dan para abang becak,” ujar Linda Indrawati, SPd, Ketua Paguyuban Warga Tionghua Situbondo.

Linda Indrawati juga mengatakan, kegiatan pembagian beras tadi siang, di mulai dari Terminal Situbondo, Pasar Mimbaan, Alun Alun Situbondo, hingga sepanjang Jalan Wijaya Kusuma.

“Kita membagikan beras sebanyak 2 kg langsung di berikan ke abang becak satu persatu. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan massa,” ujarnya.

Untuk target berikutnya, sambung Linda, akan menyisir rumah-rumah penduduk yang ada dipinggir kota maupun di pedesaan.

“Setiap minggu kita menyalurkan beras sebanyak 150 paket, per paket kita isi beras sebanyak 2 Kg, yang akan dibagikan kepada masyarakat. Dengan semangat gotong royong dan cinta kasih, kami bersatu dalam penanggulangan Covid-19, dengan cara membagikan beras tersebut,” pungkas Linda.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button