Daerah

Polres Situbondo Bersama Media Bagikan Masker Bantuan BMI Hongkong

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Kabupaten Situbondo dinyatakan sebagai zona merah Covid- 19, Polres gandeng awak media yang tergabung dalam Perkumpulan Jurnalis Kontri Pantura Pokja Situbondo, membagikan ratusan masker. Bantuan Buruh Migran Indonesia (BMI) asal Situbondo yang bekerja di Negara Hongkong. Senin (6/4/2020).

Selanjutnya, Polisi bersama awak media yang tergabung dalam Perkumpulan Jurnalis Kontri Pantura tersebut, bergerak menuju Pasar Mimbaan Baru, Jalan Irian Jaya, Mimbaan, Situbondo. Guna membagikan masker kepada warga dan sejumlah pedagang pasar.

Adapun yang membagikan masker di Pasar Mimbaan tersebut adalah, Kasat Lantas dan Kabag – OPS serta Kasat Binmas Polres Situbondo.

“Kegiatan ini adalah pembagian masker kepada seluruh warga dan para pedagang di Pasar Mimbaan baru karena , Situbondo adalah zona merah Covid- 19,” ujar Kasubag OPS, Kompol Hermanto.

Sementara, Perwakilan awak media yang tergabung dalam Perkumpulan Jurnalis Kontri Pantura, Heru Hartanto, dari media Koran Harian Duta masyarakat juga mengatakan, pembagian masker ke pedagang dan para pembeli di pasar untuk mengantisipasi penularan virus Covid- 19.

“Karena penjual dan pembeli itu langsung bertransaksi berhadap hadapan. Jadi, sangat rentan penularan virus Covid- 19. Pembagian masker sebanyak 250 lembar ini bantuan dari BMI warga Situbondo yang bekerja di Hongkong. Selanjutnya, masih akan ada lagi pembagian masker gelombang kedua juga dari BMI,” ujar Heru Hartanto, Sekretaris Perkumpulan Jurnalis Kontri Pantura Pokja Situbondo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button