DaerahEks Keresidenan Madiun

HDKD 2020, Rutan Kelas IIB Magetan Beri Pembinaan Warga Binaan Melalui Program Indonesia Bisa Baca Qu’ran

BeritaNasional.ID, Magetan – Meski masih dalam kondisi Pandemi, Rutan Magetan berupaya untuk tetap memberikan pembinaan bagi Warga Binaan.

Kali ini Rutan Magetan bekerja sama dengan yayasan Cinta Quran. Melalui program IBBQ (Indonesia Bisa Baca Quran), Warga Binaan yang bahkan belum pernah sama sekali belajar membaca Al Qur’an akan diajarkan dasar- dasar belajar baca Quran.

“Program IBBQ bagi Warga Binaan Rutan Magetan dilaksanakan selama 4 hari, mulai  Senin 02November hingga kamis 5 November 2020  mendatang melalui interaksi teleconference dengan memanfaatkan aplikasi Zoom. Adapun Warga Binaan yang mengikuti program ini dibatasi sebanyak 25 orang.” Karutan Magetan Eries Sugianto

Eries mengatakan Program IBBQ merupakan program Rutan Kelas IIB Magetan yang bekerjasama dengan Indonesia Bisa baca Qur’an  yang dilaksanakan selama 4 hari dengan tujuan memberikan bekal ilmu terutama baca qur’an yang diprioritaskan bagi warga binaan yang benar-benar belum bisa baca . Selain itu kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika” jelasnya

Tidak hanya program IBBQ saja, lanjut Eries, Rutan Magetan juga menggelar berbagai kegiatan sebelumnya  salah satunya dengan menyalurkan bantuan berupa masker, hand sanitizer, vitamin, sembako dan uang tunai ke Panti Asuhan Tahfidzul Qur’an Balegondo, Magetan, dengan tujuan mempererat  jalinan silaturrahim antara Rutan Magetan dengan Panti Asuhan Tahfidzul Qur’an semakin erat” pungkasnya (ik/is)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button