TNI Dan Polri

Apel Siaga Polres Karimun

BeritaNasional.ID, Karimun – Apel bersama Kapolres Karimun AKBP Adenan SIK, dengan agenda mengantisipasi bencana, bersama instansi instansi pemerintahan dan partikal , pada Jum’at (6/11/2020).

Turut hadir Pjs Bupati Karimun, Danlanal Karimun, Dandim 0317/ TBK, Basarnas, Dishub, Pol PP, Dan beberapa OPD di Kabupaten Karimun.

Sebagai inspektur upacara pjs Bupati Karimun, mengatakan” terimakasih kepada seluruh yang hadir pada hari ini , steek older , satuan tugas dan masyarakat ,atas kesungguhannya dalam pengabdian demi kemanusiaan , hingga kerjasama seluruh pihak agar Semangkin baik dan erat “Karimun yang berbasis lautan adalah daerah yang sangat rentan terhadap bencana alam di antaranya banjir dll, “tuturnya.

Kita harus mewaspadai segala bentuk bencana, karena bencana terjadi secara tiba-tiba tanpa dapat kita duga, oleh karenanya kesiapan siagaan satuan tugas OPD dan masyarakat dalam mengantisipasi bencana , sangat penting agar kita semua mampu melakukan agar mengurangi resiko ketika terjadinya bencana.” Ucapnya.

Untuk mengantisipasi dampak Badai La Nina dan Hidrometeorologi di Kabupaten Karimun, perlunya adanya satuan tugas bencana yang solid , kepedulian sesama yang di harapkan.

Hingga saat ini, Karimun belum memiliki satu alat untuk dapat mendeteksi kapan terjadinya bencana. Untuk itu, semoga Karimun dapat mempunyai fasilitas tersebut. (Nia/fidarpratiwi)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button