ACEHPendidikanRagam

ISBI Aceh melaksanakam Pelatihan Dan Pembinaan Satpam Tahun 2020

BeritaNasional.Id,Aceh Besar– Institut Seni Budaya Indonesia Aceh melaksanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan Satuan Pengamaman (Satpam) dilingkungan Isbi Aceh. Kegiatan yang bekerjasama dengan Polres Aceh Besar tersebut dimulai tanggal 17 hingga 18 November 2020 yang bertempat di Kampus Jurusan Seni Pertunjukan (JSP) Isbi Aceb, Kota Jantho.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 9 orang Satuan Pengamanan Isbi Aceh yang dibina lansung oleh Instruktur dari Polres Aceh Besar yaitu Iptu Amiruudin (KBO Sat Binmas) Polres Aceh Besar dan Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Aceh Besar, Bripka Ishafuddin PS .

Pembukaan dan penyerahan peserta Satuan Pengaman dari ISBI Aceh kepada Instruktur di wakili oleh plt.Kasubbag Umum dan Kepegawaian Amrullah, SE.

Dalam sambutan dan penyerahan, Amrullah menyampaiakan salam dari pimpinan ISBI Aceh karna berhalangan hadir, dan Amrullah mengharapkan dengan adanya pembinaan dan pelatihan tersebut, Satpam Isbi Aceh dapat terbentuk kedisiplinan, sigab dan tanggung jawab dalam pelaksanaan keamanan dan ketertiban dilingkungan ISBI Aceh.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan teori dalam ruangan dan praktek dilapangan yang meliputi Teori dasar pengamanan, tugas pokok dan fungsi, latihan dasar PBB, kedisiplinan dan kepatuhan, praktek dan simulasi pengamanan, seta bentuk koordinasi komunikasi yang baik dalam melayani.

“Dengan adanya kegiatan ini ISBI Aceh dapat menghasilkan tenaga satpam yang profesional, berkepribadian baik dan mampu menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik,” demikian harap Amrullah.

Materi: Humas ISBI Aceh

Editor: Dahlan.Za

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button