Soppeng

Diskominfo Soppeng Adakan Sosialisasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Skala Kabupaten

BeritaNasional.ID, Soppeng – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Soppeng mengadakan Sosialisasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Skala Kabupaten di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Rabu (2/12/2020).

Sekretaris Diskominfo Kab. Soppeng, Ilham, dalam arahannya mengatakan bahwa penyelenggaraan sosialisasi statistik sektoral pagi hari ini merupakan bentuk kerjasama antara Dinas Kominfo Kab. Soppeng dengan BPS Kab. Soppeng.

“Pada kesempatan yang baik ini, kami juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kepala BPS beserta jajarannya atas kerjasama yang diberikan sehingga kegiatan sosialisasi ini dapat terlaksana sebagaimana yang kita hadiri di saat ini,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting karena sosialisasi ini terkait dengan penyusunan kebijakan pembangunan ke depan, khususnya yang terkait dengan penyusunan program kegiatan dan perencanaan yang ada di SKPD masing-masing.

Ia pun berharap kegiatan ini akan memberikan manfaat yang besar, paling tidak nantinya peserta akan memahami materi yang disajikan, tentunya sebagai rujukan atau acuan dalam menyusun program-program kegiatan di SKPD masing-masing.

“Serta diharapkan kerjasama SKPD untuk melaporkan/menyampaikan data-data yang ada di SKPD nya masing-masing ke Diskominfo untuk selanjutnya menjadi bahan publikasi yang akan dirilis oleh BPS Kab. Soppeng pada bulan Februari Tahun 2021 nanti,” harapnya.

Kepala Bidang Statistik dan Persandian Dinas Kominfo Soppeng, Andi Ahmad Remil menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksankaan selama satu hari. Adapun pemateri dalam kegiatan ini yakni Kepala BPS Kab. Soppeng (H.Rustan) dengan materi Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Gini Ratio dan Ketenagakerjaan Kab. Soppeng serta Kepala Seksi Integrasi dan Pengolahan Data Statistik Kab. Soppeng (Ananda Ahada Sya’ Airillah) dengan materi Ekspos Data dari Sosialisasi Kab. Dalam Angka Tahun 2020.

Adapun peserta dari kegiatan ini yaitu para pejabat/staf yang mengelolah perencanaan dan pelaporan di masing-masing SKPD dan Kecamatan se-Kab. Soppeng serta desa/kelurahan Se-Kab. Soppeng. (Rls)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button