DaerahEks Keresidenan Madiun

Panen Lele, Wali Kota Madiun Berharap Hasil Panen Bisa Jadi Peningkat Imun Warga

BeritaNasional.ID, Kota Madiun – Wali Kota MadiunMaidi panen Ikan Lele di Kampung Jati Asri Kelurahan Rejomulyo, Senin (14/12).

Dalam kesempatan itu, wali kota menyebut bibit lele yang telah disebar sejak dua bulan lalu itu merupakan hasil masyarakat yang dengan penuh antusias membudidaya ikan lele di lokasi tersebut.

“Hari ini kita menikmati lele yang saya lepas dua bulan lalu. Kita masak dan nikmati bersama warga. Luar biasa antusiasnya kelompok warga disini,” ungkap wali kota.

Wali kota mengatakan, kedepan pihaknya bakal menjadikan lokasi tersebut sebagai salah satu rute wisata sepeda, hingga bakal dibranding menjadi kampung tematik.

“Kedepan akan kita benahi. Nanti akan ada tempat santai, joglo, lapak jualan permanen yang lebih bagus. Akan saya tanami bunga supaya lebah tidak menganggu orang, tapi menghisap bunga di sekitar sini,” jelasnya.

Wali kota berharap, melalui panen ikan lele ini, tak hanya bisa meningkatkan kekompakan warga dalam mengolah lahan kosong menjadi lahan berguna. Lebih dari itu, wali kota menginginkan manfaat dari ikan lele bisa menjadi penambah imun bagi warga.

“Ikan lele ini banyak kandungan gizinya. Kita tambah dengan susu yang dibagi-bagikan ke anak-anak kecil. Harapannya warga bisa terus sehat dan juga bahagia,” tutupnya.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button