Jawa Tengah

Refleksi Akhir Tahun, Polres Brebes Gelar Konferensi Pers

BeritaNasional.ID, Brebes – Tepat akhir tahun 2020, Polres Brebes menggelar konferensi pers terkait kinerja selama satu tahun, bertempat di Halaman Mapolres Brebes, Kamis sore (31/12/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto, Waka Polres Brebes, Para Kabag dan Kasat jajaran Polres Brebes. Dalam keterangannya, Kapolres menjelaskan tentang kasus-kasus, maupun tindak kriminal dan pelanggaran selama tahun 2020.

“Kasus kejahatan 2020 ada 146 kasus. Ada kenaikan 15 % dibandingkan 2019 sejumlah 127 kasus, sehingga kejadiannya bertambah penyelesaian tetap. Sementara kasus narkoba meningkat dari 27 kasus di tahun 2019 menjadi 29 kasus di tahun 2020”, jelas Kapolres.

Sementara untuk pelanggaran lalu lintas mengalami penurunan dan jumlah laka lantasnya pun menurun termasuk jumlah korban baik meninggal dunia, luka berat maupun luka ringan juga mengalami penurunan.

Ditambahkan oleh Kapolres, bahwa di tahun 2020 ada covid-19 sehingga Polres Brebes harus ikut andil dalam pencegahan dan penanggulangan pandemi tersebut lewat satgas percepatan penanganan covid-19.

“Selama kegiatan pencegahan penyebaran covid-19, Polres Brebes bersama TNI dan Pemda melaksanakan operasi yustisi baik di tingkat Polres maupun Polsek. Untuk tingkat Polsek dengan tujuan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan”, terangnya.

Terkait Penerimaan anggota Polri, Kapolres mengharapkan kepada media agar bisa ikut mensosialisasikan proses perekrutan anggota Polri.

“Seperti yang kita ketahui, luas wilayah Kabupaten Brebes jika menggunakan perbandingan dengan jumlah penduduknya, maka masih sangat kekurangan personil. Untuk personil saat ini ada 769 Personil yang idealnya sesuai DSP ada 1300 jadi masih kurang sekitar 600 personil” ungkap AKBP Gatot Yulianto.*

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button