DaerahJawa TimurSitubondo

Perahu Nelayan Tenggelam Saat Mencari Ikan di Perairan Laut Jangkar

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Informasi yang berhasil dihimpun dari Puriyono, penyusun laporan Pusdalops BPBD Situbondo menjelaskan, sekitar pukul 04. 00 wib, Toradin(48) warga Kampung Gadingan Timur, Rt 006 Rw 002, Desa Gadingan, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo berangkat melaut seorang diri menggunakan perahu pancing miliknya, Minggu (7/2/2021).

“Dalam perjalanan menuju lokasi mencari ikan, cuaca saat itu angin kencang & ombak besar. tak berselang lama, sekira pukul 06.00 Wib, tiba – tiba perahu pancingnya mengalami oleng karena diterjang ombak besar. Kemudian, perahu perlahan mulai tenggelam,” kata Puriyono dalam laporannya


Foto : Toradin, Nelayan Selamat bersama anggota BPBD Situbondo

Beruntung, Toradin bisa selamat karena di tolong perahu lain milik Sahri(55) yang merupakan bapak mertuanya, kebetulan saat itu juga melaut mencari ikan tak jauh dari lokasi tenggelamnya perahu Toradin.

“Kondisi perahu tidak bisa diselamatkan. Toradin pulang kerumahnya bersama perahu Sahri. Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sementara, atas tenggelamnya perahu Toradin yang tidak bisa diselamatan beserta perlengkapan pancing diperkirakan mencapai kerugian Rp.15.000.000 (Lima Belas Juta Rupiah),” tutup laporan Puriyono.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button