DaerahRagamSosialSumateraSUMUT

Masyarakat Gebang-Langkat Perbaiki Jalisum yang Amblas dan Berlobang

BeritaNasional.ID, Langkat – Elemen masyarakat di Kecamatan Gebang, melaksanakan gotong royong memperbaiki badan jalan aspal yang amblas dan berlobang, di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) Medan-Aceh. Kerusakan badan jalan aspal berada persis diatas gorong-gorong, di Persimpangan Jalan Simpang Kolam Luar, Lingkungan IV Kelurahan Pekan Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, Sumut, Sabtu (20/2/2021).

Elemen masyarakat yang tergabung dari tokoh masyarakat, tokoh agama, Ormas FKPPI Gebang, personil Koramil 12 Gebang, personil Polsek Gebang, melaksanakan gotong royong memperbaiki badan jalan aspal yang amblas dan berlobang, di atas gorong-gorong yang rusak.

Tindakan yang dilakukan mereka itu, dikarenakan kejenuhan masyarakat melihat rusaknya badan jalan aspal diatas gorong-gorong. Sementara pihak dari Kementrian PUPR Balai Besar Negara yang menangani Jalan dan Jembatan di Jalinsum Medan-Aceh tidak kunjung juga merelisasikan perbaikan.

Amblasnya badan jalan aspas diakibatkan hancurnya sebagian gorong-gorong. Genangan banjir juga mudah terjadi, akibat gorong-gorong yang rusak, dan berdampak mudahnya pemukiman warga di genang banjir.

“Demi keselamatan jiwa pengguna jalan, kami secara bersama-sama masyarakat bergotong royong memperbaiki sendiri akses jalan negara yang rusak, persis diatas gorong-gorong tersebut,” sebut Akhyar, salah seorang warga di Kecamatan Gebang, kepada beritanasional.id.

Untuk barang material perbaikan jalan yang dibutuhi terdiri dari semen, pasir, sertu dan besi, serta peralatan lainnya, murni diadakan sendiri oleh masyarakat. Masyarakat menilai, sangat pentingnya akses jalan diperbaiki, demi manfaat pengguna jalan. Meskipun ini perbaikan sementara, kata mereka.

Informasi dirangkum awak media ini, walaupun akses jalan agak macet dikit karena adanya perbaikan jalan, namun mobil angkutan (pengguna jalan) baik roda dua, roda tiga, dan seterusnya bersabar antrian menggunakan jalur sebelah ruas jalan. Hal ini mengingat sebelah ruas jalan diperbaiki. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button