Sulbar

Unasman , Universitas Pertama Di Sulbar Pendamping SMK Pusat Keunggulan

BeritaNasional.ID.Sulbar —– Melalui Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 21/d/o/2021, Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Menjadi satu satunya perguruan Tinggi disulawesi barat untuk mengembang amanah sebagai Pelaksana Pendampingan Program Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan Tahun 2021

Tujuan pendamping smk pusat keunggulan (PK) itu sendiri adalah
1. Melaksanakan kegiatan sesuai dengan tujuan program smk pk,
2. Menganalisa kekuatan dan kelemahan, serta mengembangkan potensi yang ada di smk.
3. Membantu smk dalam merencanakan, mengimplementasikan, dan mengevaluasi kegiatan yang efektif dan efisien.

Sementara itu, tugas Perguruan Tinggi Pendamping SMP PK yakni
1. Mendampingi sekolah dalam mencapai target luaran, hasil dan dampak (output, outcome, impact) yang diinginkan
2. Melakukan program oversight (rencana pengadaan peralatan, rencana pelatihan guru dan kepala sekolah, serta pembelajaran)
3. Monitoring capaian pembelajaran dan aspek link and match di sekolah

Dr. Cbuduriah Sahabuddin Saat di wawancara mungungkapkan Alhamdulillah Berkat Kerja keras dan kerja sama seluruh Ciivitas Akademika Unasman menjadi satu satunya PT dari SULBAR untuk Pendampingan Program Pendidikan. Penunjukan Unasman sendiri dikarenakan kampus kita masuk dalam syarat kriteria yang di inginkan oleh Kementrian Pendidikan diantaranya perguruan tinggi harus dengan akreditasi institusi minimal b/baik sekali, kemudian memiliki prodi/jurusan yang selaras dengan kompetensi keahlian yang dikembangkan di smk, syarat kriteria selanjutnya ini diprioritaskan bagi institusi yang pernah mendampingi atau membina smk dan ini kita Unasman Miliki.” ungkap Dr. Chuduriah Sahabuddin”.

Lanjut ia menambahkan, Nantinya unasman akan membentuk Tim yang akan mendampingi SMK PK yang terdiri dari: Dosen, Mahasiswa, dan Tenaga Kependidikan(Instruktur/Pranata Labiratorium), Terang Rektor Unasman Tersebut”.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button