Ragam

Tiga Orang Pegawai Dispendukcapil Kabupaten Jombang terpapar Covid 19

 

BeritaNasional.ID, Jombang – Tiga orang aparatur sipil Negara ( ASN ) dinas kependudukan dan catatan sipil . ( Dispendukcapil ) Kab. Jombang, Jawa Timur terpapar covid 19 hingga mengakibatkan pelayanan dilakukan secara terbatas.

Kepada awak media Kepala Dispendukcapil Kabupaten Jombang. Masduqi Zakaria ( 03/07/2021) membenarkan jika tiga orang pegawainya dinyatakan positif covid 19 ketiganya dari bidang pendaftaran penduduk semua . Dan mereka diketahui terpapar covid 19 setelah dilakukan uji Swab kepada seluruh pegawai hasilnya tiga orang dinyatakan positif ” Ketiganya melakukan isolasi mandiri dua minggu kedepan karena tidak bergejala,” katanya.

Disinggung terkait hasil tracing . Masduqi menyebut sudah dilakukan Dinas kesehatan ( Dinkes ) Jombang . Oleh Tim Puskesmas masing – masing dimana para pegawai ini berdomisili dan sudah ditindak lanjuti dengan tracing.

Untuk mencegah potensi penularan meluas untuk sementara dinasnya melakukan pelayanan terbatas ” Harapan kami yang memang dokumen kependudukan yang sifatnya tidak segera dipakai atau mendesak sebaiknya ditunda permohonannya,” imbuhnya.

Selanjutnya Kepala Dinas ini . Juga menghimbau masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan di tingkat kecamatan , sebab jika semua pemohon mengurus Adminduk di Kantor Dispenduk Capil , dikwatirkan akan terjadi kerumunan yang tentu berpotensi terjadi penularan covid 19. Pelayanan yang kita buka di kecamatan dapat dimanfaatkan secara maksimal tujuannya untuk menghindari kerumunan. ( Mukti Abadi )

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button