AsahanDaerah

Bupati Asahan Dukung Kegiatan BP2MI Wilayah Sumut

Berita Nasional.ID, Kisaran – Bupati Asahan H. Surya BSc menerima kunjungan audiensi Unit Pelayanan Teknis – Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (UPT – BP2MI) wilayah Sumatera Utara bertempat di ruang kerja rumah dinas Bupati Asahan, Senin (05/07/2021).

Dalam audiensi itu Bupati H. Surya BSc didampingi Kepala Dinas Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar S.Sos, Kabag Protokol Setdakab Darwin Lubis, Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Dra. Meilina Siregar, Kabid Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja Nurasyah Harahap SP, MM, dan Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Edhi Catur Prayetno SH, MM.

Bupati H. Surya BSc menyatakan siap bekerja sama dan mendukung penuh kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia sepanjang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Asahan.

Sepanjang kegiatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat, Pemkab Asahan siap mendukung apa pun kegiatan yang dilaksanakan oleh BP2MI, pungkasnya.

Sebelumnya Kepala UPT – BP2MI Wilayah Sumatera Utara Syahrum Terlebih dahulu menjelaskan bahwa BP2MI adalah merupakan sebuah lembaga Pemerintah Non Departemen yang mempunyai fungsi pelaksanaan kebijakan di bidang penempatan dan perlindungan Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri secara terkoordinasi dan terintegrasi.

Dikatakannya, UPT – BP2MI Wilayah Sumatera Utara rencananya akan melakukan kerja sama dengan seluruh Pemerintah Kabupaten / Kota di Sumatera Utara secara bertahap. Untuk tahap awal kerja sama ini hanya dilakukan di 3 Kabupaten yakni Kabupaten Asahan, Deli Serdang dan Simalungun.

Kerja sama tersebut, kata Syahrum, bertujuan untuk meningkatkan penguatan skema penempatan tenaga kerja yang terampil dan profesional melalui berbagai kegiatan pelatihan kepada para pekerja migran Indonesia.

Dalam kerja sama ini salah satu pointnya adalah memberikan pelatihan bagi Pra dan Purna PMI, ujar Syahrum sembari menambahkan UPT – BP2MI Wilayah Sumatera Utara akan memprioritaskan segala kegiatannya di Kabupaten Asahan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button