DaerahJawa TimurSitubondo

Oknum Anggota LSM di Situbondo Diduga Mencuri, Dihajar Massa dan Diserahkan ke Polisi

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Diduga Oknum Anggota LSM di Kabupaten Situbondo melakukan pencurian uang serta beberapa slop rokok di Toko Jaya, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Jum’at (9/7/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun awak media online ini menjelaskan bahwa, kejadian pencurian di toko jaya tersebut, yang diduga dilakukan oleh salah satu Oknum Anggota LSM di Situbondo pada Kamis (8/7/2021).

Sebelum melakukan pencurian, pelaku berinisial MFF membeli susu seharga Rp.3000 di toko milik Wiyati tersebut. Setelah Wiyati memberikan uang kembalian kepada pelaku, Wiyati meninggalkan tokonya, dengan kondisi hanya menutup pintu bagian bawah.

Melihat Wiyati meninggalkan tokonya begitu saja, kemudian pelaku masuk Kembali ke dalam toko dan mengambil uang tunai sebesar Rp. 3,5 juta serta dua slop rokok gudang garam di dalam toko milik Wiyati.

“Saat kembali ke toko, saya memergoki pelaku yang ada di dalam toko saya sedang mengambil uang dan rokok. Bahkan, saya sempat terkejut ketika pelaku sedang mengambil dan mengobok-obok toko saya, lalu saya berteriak minta pertolongan warga” ujar Wiyati, kepada sejumlah wartawan.

Beruntung, MFF warga Desa Peleyan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo ini, berhasil diselamatkan oleh anggota Polsek Mangaran yang datang ke lokasi. Sehingga, amukan massa tersebut, bisa diatasi oleh anggota polsek setempat.

Selanjutnya, pria yang diketahui sebagai salah satu anggota LSM di Kabupaten Situbondo ini, langsung diamankan petugas ke Mapolres Situbondo untuk menghindari amukan massa dan menjalani pemeriksaan pihak yang berwajib.

Sementara itu, KBO Satreskrim Polres Situbondo Iptu Sukarmadiyasa mengatakan bahwa, penyidik Polres Situbondo saat ini sedang memeriksa dan mendalami kasus pencurian MFF yang ditangkap warga Desa Mangaran di toko milik Wiyati tersebut.

“Peristiwa pencurian tersebut terjadi kemarin, Kamis (8/7/2021). Untuk mendalami kasus pencurian ini, pelaku MFF masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polres Situbondo. Pelaku ditangkap warga di duga mencuri uang dan rokok,” jelas Gede Sukarmadiyasa.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button