ACEH

Pesan Pembina Upacara Hari Pramuka ke 60 di SMP Negeri I Manyak Payed : Kepatuhan Mengantarkan Kesuksesan

BeritaNasional.ID | ACEH TAMIANG – Kepatuhan dan kedisplinan anggota Praja Muda Karana (Pramuka) merupakan langkah awal yang dapat mengantarkan kesuksesan.

Hal tersebut disampaikan Pembina Upacara Hari Pramuka ke 60 di Gugus Depan Sekolah Menengah Pertama (SMP)  Negeri I Manyak Payed, Hadi Firmansyah. S. Pd, Sabtu (14/8/2021).

Dalam amanat mewakili Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Aceh Tamiang, H. Tengku Insyafuddin, ST menyampaikan kepatuhan serta kedisiplinan anggota Pramuka meliputi kepatuhan terhadap orangtua, kepatuhan terhadap pemerintah, kepatuhan terhadap pembina serta kepatuhan kita terhadap  guru.

” Berkat kepatuhan kita,  maka doa – doa orang tua kita,  para pembina serta para guru kita dapat mengantarkan kita mencapai kesuksesan, ” jelas Hadi Firmansyah.

Hadi Firmansyah sendiri merupakan Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Tingkat Cabang (Pusdiklatcab) Kabupaten Aceh Tamiang.

Kemudian sambungnya kepatuhan anggota pramuka tersebut juga menjadi dasar setiap anggota karena melekatnya Tanda Kecakapan Khusus (TKK).

“Anggota Pramuka wajib memahami akan arti dari semua TKK di seragam yang  digunakan,” jelas Hadi.

Hadi menjelaskan terkait lambang tunas kelapa yang bermakna setiap anggota Pramuka merupakan tunas bangsa Indonesia yang harus bisa mengharumkan nama Indonesia.

Kemudian sambungnya tunas kelapa dapat bertahan lama dalam kondisi apa pun.

” Hari ini menjadi bukti, dengan kondisi saat HUT Pramuka ke 60 ini dapat terlaksana. Dan ini satu – satunya gugus yang melaksanakan kegiatan ini secara rutin.  Ini semua berkat dukungan semua pihak yang ada di Gugus Depan SMP Negeri I Manyak Payed,” ungkap Hadi.

Kemudian Hadi menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga atas terlaksana kegiatan hari ini.

” Mewakili Ketua Kwarcab Kabupaten Aceh Tamiang, Bapak H. Tengku Insyafuddin, mengucapkan ribuan terimakasih atas pelaksanaan HUT Pramuka ke 60 ini.  Begitu juga atas nama Dinas Pendidikan mengucapkan ribuan terimakasih,” sebut Hadi mengakhiri.

Sementara itu Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Pangkalan SMP Negeri 1 Manyak Payed (Gugus Depan 08.299 – 08.300), Helmi .S.pd mengatakan kegiatan yang dilakukan ini merupakan kegiatan rutinitas tahunan.

Helmi mengatakan dalam rangkaian kegiatan tersebut meliputi Upacara Bendera, Pemotongan Nasi Tumpeng, pemberian hadiah berupa sertifikat dan uang saku kepada guru berprestasi dan kepada siswa siswi pemenang lomba pada kegiatan lomba melukis dinding (Mural 2021). []

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button