Daerah

Pemerintah Desa As Manulea Bagikan BLT DD untuk 111 KK

BeritaNasional.ID-Malaka,- Pemerintah Desa As Manulea, Kecamatan Kecamatan Sasitamean, Kabupaten Malaka membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap I Rabu (8/9/2020) di kantor Desa As Manulea.

Selain Penjabat Kepala Desa Asmanulea, kegiatan pembagian BLT DD Ini juga dihadiri pendamping desa dan jajaran perangkat desa setempat.

Penjabat Kepala Desa As Manulea, Wihelmus Lutan S.sos dalam sambutannya menyampaikan, masyarakat yang menerima BLT di desa Asmanulea ini sebanyak 111 Kepala Keluarga (KK). Dan setiap KK berhak mendapatkan RP. 900 ribu untuk bulan Juni, Juli dan Agustus. Penerima BLT ini adalah masyarakat yang belum menerima bantuan manapun, seperti PKH, bantuan sembako dan bantuan lain – lain.

“Khusus untuk masyarakat penerima bantuan BLT hari ini bukan pihak desa yang menentukan, akan tetapi hasil musyawarah RT, RW, Kadus dan melalui prosedur yang berlaku,” ujar Kades.

Wihelmus juga menyampaikan bahwa tujuan bantuan ini adalah untuk membantu ekonomi masyarakat yang saat ini sedang susah karena terdampak Covid-19. Bantuan ini dilaksanakan sesuai dengan prosedur atau aturan yang berlaku agar tidak ada tumpang tindih. Dirinya sebagai kades mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 ini dalam kegiatan sehari-hari.

Ia berpesan kepada masyarakatnya, bahwa dengan adanya bantuan ini diharapkan agar jangan dipakai untuk hal-hal yang tidak penting seperti miras, karena kebanyakan dari bantuan-bantuan yang sudah diserahkan untuk masyarakat itu tidak dipergunakan dengan baik tetapi saya yakin bahwa masyarakat desa As Manulea ini Orang-orangnya baik semua. Sehingga BLT yang diterima dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari dan tentunya dimanfaatkan dengan baik.

Ia juga berharap agar kegiatan yang berkaitan dengan adat istiadat seperti membangun rumah adat itu, di tegaskan secara langsung oleh Bupati Malaka beberapa waktu lalu agar dikerjakan secepat mungkin dan tidak perlu ada kerumunan yang melibatkan masa karena akan menimbulkan klaster baru penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19).

“Ini penegasan dari pak bupati jadi diharapkan untuk masyarakat desa as Manulea yang sudah mendengar informasi ini agar disampaikan kepada keluarga dan kerabat sanak saudara, agar kemudian kita dapat mengatasi pandemi Covid 19. Dan untuk mempercepat pemutusan mata rantai covid 19 kita harus mendengarkan arahan dari pemerintah, karena ini demi kesehatan, keselamatan dan kebaikan kita bersama,” pintanya. (DT)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button