TNI Dan Polri

ABL Lepas Tawa Bersama Pengayuh Becak

BeritaNasional.ID.Polman.Sulbar — Kembali ABL Kapolres Polman bersama Sat Propam Polres Polman berbagi sembako dengan menyasar para pengayuh becak di sepanjang jalan poros trans Sulawesi, Polewali, Jumat 30 September

Para pengayuh becak yang lagi mangkal menunggu tumpangan jasa , sontak serentak beranjak dari atas becak mereka masing – masing , melihat pasukan para Polisi Polres Polman menghampiri mereka .

AKBP Agung Budi Leksono ( ABL) di dampingi Sat Propam Polres Polman saat berbagi sembako kepara pengayuh Becak ( foto yuni bernas )

Tanpa mereka sadari jika yang menyapa akrab adalah orang 01 Sang Komandan Polres Polman AKBP Agung Budi Leksono yang akrab disapa ABL .

Peluh dan lelah nampak terlihat dari wajah mereka menjadi pudar dengan lepasan senyum dan tawa para pengayuh becak , menerima bantuan Sosial Sembako dari ABL Kapolres Polman .

Keakrabanpun berjalan mulus , ABL dengan bersahaja mengajak para pengayuh becak bercengkerama sembari duduk santai disalah satu becak Seolah menunggu jasa penumpang . Spontan membuat para pengayuh tersenyum dan tertawa melihat tingkah ABL yang dikenal masyarakat Polman sebagai Komandan yang ramah , berbaur tanpa pandang bulu .

Salah satu pengayuh becak Pudding (50) menyampaikan terima kasih kepada Kapolri dan Kapolres Polman telah diberikan bantuan berupa paket sembako, ia mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut ditengah naiknya harga BBM.

Senada dengan Kaliy (72) penarik becak yang erumur senja, sudah tidak sekuat penarik becak lainnya juga mengaku senang bisa menerima bantuan sembako dan bisa bertemu secara langsung Kapolres Polman.

Kaliy akui selain menunggu jasa penumpang , juga menunggu uluran tangan bantuan mereka yang lebih khususnya dari pemerintah . Mengingat harga pasaran yang melonjak pasca naiknya hanga BBM.. Tutur Kaliy

Ditempat sama, Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono terus melakukan penyaluran bantuan sembako dengan menyasar berbagai tempat berbeda dengan tujuan yang sama yakni meringankan beban ekonomi masyarakat Polman.

“Untuk sasaran kita bersama teman Sat Propam ini kita sasar yang bekerja keras di lapangan seperti penarik becak yang mencari nafkah untuk keluarga,” tutur AKBP Agung Budi Leksono.

Sambil menambahkan , sebanyak 112 paket Sembako disalurkan hari ini dengan kerja tim Bhabinkamtibmas dan Polsek Jajaran dalam menjalankan perintah Kapolri melaksanakan Bansos , menyasar masyarakat yang layak dibantu .Jelas ABL

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button