Ragam

ABM Serahkan Bantuan Bus Operasional UPTD PPLP Dispora Sulbar

image_pdf

Mamuju.Sulbar.Berita Nasinal.ID — Gubernur Sulbar , Ali Baal Masdar menyerahkan bantuan bus operasional untuk UPTD PPLP Dispora Sulbar, kepada Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Prov Sulbar, Minggu 19 Mei 2019.

Di tempat yang sama, juga dirangkaikan pemberian bonus bagi Insan olah raga berprestasi pada Asian Games 2018, serta pembagian santunan kepada 20 orang santri Darul Falah Tahfidzul Quran Salupangi. Serangkaian kegiatan tersebut, dilakukan Gubernur Sulbar saat menghadiri acara buka puasa bersama di Gedung Olahraga PPLP Sulbar, jalan H. Abd. Malik Pattana Endeng.

Dalam sambutannya Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar berharap, semoga bantuan bus operasional dari Pemprov Sulbar itu, dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan prestasi di semua cabang Olahraga.

“Bantuan bus operasional dari Pemprov Sulbar ini kepada Dispora Sulbar dan para pelatih semoga bisa digunakan untuk menambah motivasi kita, agar lebih berprestasi lagi” harap Ali Baal

Disampaikan, meraih prestasi khususnya di bidang olahraga membutuhkan proses yang tidak instan, namun membutuhkan proses yang panjang dan serius, serta mendapat dukungan dari pemerintah.

“Jadi harus berkesinambungan, tertata dan termenej dengan baik sehingga prestasi ini bisa berkembang, dimulai dari atlet, wasit, pelatih dan para pembina-pembina, bahkan termasuk pengurus Koni Sulbar” terang Ali Baal.

Lanjut ABM, sebagai bentuk dukungan Pemprov Sulbar pada tahun anggaran 2020, akan dibangun sport center sebagai langkah konkrit menuju prestasi dunia.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulbar, Muhammad Hamzih mengungkapkan, prestasi para atlit beserta para pengurusnya sangat berpengaruh dari perhatian pemerintah setempat terutama Gubernur Sulbar.

“Saya kira jika kita ingin mendorong olahraga lebih berprestasi dan ingin menghasilkan prestasi yang lumayan, maka yang dibutuhkan adalah perhatian pemerintah, dan bapak Gubernur ini sudah sangat berpengaruh”. tutur Hamzih.

Adapun nama-nama atlet yang memerima bonus yakni, Maria ulfa cabor sepak takraw (team) juara II regu meraih perak, Ramlah atlet dayung juara II meraih perak, Edgard Amping atlet sepak bola juara III meraih perunggu, Muhammad Sabir wasit, Masdar, Mastur Rasyid pelatih sepak takraw, Herman, Syamsul, Hanisa pelatih Dayung.

Adapun total keseluruhan bonus yang diberikan kepada Atlet yang cukup membangkakan itu, sekitar sekitar 250 juta.

Hadir pada kegiatan itu, Asisten Bidang Pemerintahan Sulbar, Muhammad Natsir, Kepala BIN Sulbar, Susetyo Karyadi, Kepala Dispora, Ketua Koni Sulbar, Kepala OPD Lingkup Pemprov Sulbar, Naskah M. Nabhan, serta Santri Darul Falah Tahfidzul Quran Salupangi dan para tamu undangan lainnya.

Laporan : Desy

Show More

Related Articles

Back to top button
Close