Daerah

Aceh Utara Raih Juara Harapan II di Even PKA Ke-8

BeritaNasional.ID | Banda Aceh – Kontingen Kabupaten Aceh Utara berhasil meraih Juara Harapan II pada gelar even Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 8 tahun 2024.

Dari 23 Kabupaten/kota di wilayah Provinsi Aceh, Kabupaten Aceh Utara akhirnya berhasil mendapatkan juara harapan II dari berbagai katagori yang diperlombakan sejak Even Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke-8 di gelar di Taman Ratu Shafiatuddin Banda Aceh.

Kepastian itu diperoleh sebagaimana diumumkan oleh dewan juri dan panitia, pada hari penutupan PKA, Minggu, 12 November 2023.

Pantaun langsung di lokasi perhelatan PKA ke-8, Kabupaten Aceh Utara meraih juara pada pertunjukan musik tradisional Rapai Pase mendapatkan juara 1 sebagai penyaji terbaik, dan dalam pertunjukan Seni Tutur, Aceh Utara juga memperoleh juara I.

Pj Bupati Aceh Utara Dr Drs Mahyuzar, MSi, usai menerima tropy dari panitia pelaksana mengatakan Pemeritah Daerah Utara sudah berupaya maksimal untuk memperoleh hasil maksimal dalam perhelatan PKA ke-8.

“Alhamdulillah, pada even PKA ke-8 tahun ini, Kabupaten Aceh Utara keluar sebagai juara harapan II dari berbagai perlombaan yang diikuti peserta. Dan mudah-mudahan pada even PKA yang akan datang kita dapat memperbaiki lebih baik lagi dari tahun ini. Kami juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat Aceh Utara,” kata Mahyuzar, turut didampingi oleh Sekda Dr A Murtala usai menerima tropy di Anjungan Aceh Utara.

Atas nama Pemkab Aceh Utara, Mahyuzar menyampaokan Terimakasih kepada panitia dan seluruh masyarakat Aceh Utara yang telah berpartisipasi dan mendukung kontingen Aceh Utara di perhelatan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke-8 tahun ini. Kepada para pelaku seni budaya Aceh Utara tetaplah semangat dalam berkarya dan selalu menjaga  kebersamaan, semoga pada even PKA yang akan datang Aceh Utara akan tampil lebih baik lagi.

Pantauan media ini pada hari terakhir Even PKA ke-8 di Taman Ratu Shafiatuddin Banda Aceh, hadir Pj Bupati Mahyuzar bersama istrinya, Sekda A Murtala, Asisten III Drs Adamy, MPd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara Jamaluddin, MPd, Kadis Perdaginkop dan UKM Iskandar, S.STP, MSP, Kepala Dinas PMPPKB Fakhruradhi, SH, MH, Kabid Sapras Dinas P&K Aceh Utara, Herman, dan sejumlah pejabat lainnya jajaran Pemkab Aceh Utara.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button