AdvedtorialBone Bolango

Ada OK-MAN, Urus Dokumen Kependudukan di Bone Bolango kini Tak Perlu Antri di MPP

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO – Komitmen Pemerintah Kabupaten Bone Bolango terhadap peningkatan layanan dokumen kependudukan kepada warganya patut diancungi jempol. Kali ini, melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Pemerintah Kabupaten Bone Bolango telah mengembangkan sebuah inovasi layanan dokumen kependudukan secara online yang disebut dengan Layanan Online Khusus Mobile Antrian atau disingkat OK-MAN.

“OK-MAN ini merupakan inovasi Dukcapil dalam melayani administrasi kependudukan berbasis web untuk menghadapi perubahan yang sangat cepat dan kompetisi yang semakin ketat di era teknologi informasi,” jelas Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bone Bolango Oktavianus Rahman dalam sambutannya saat Launching Layanan OK-MAN di Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bone Bolango, Selasa (2/1/2023).

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Kadis Oktav ini mengungkapkan keunggulan layanan OK-MAN ini yaitu, lebih efisien dan cepat.

“Pemohon dapat mengurus dokumen kependudukan secara online. Tinggal klik melalui aplikasi dari mana saja dan kapan saja, mereka bisa mendapatkan pelayanan yang diinginkan dengan mudah,” ungkapnya.

Gedung MPP Bone Bolango di Suwawa (foto: istimewa)

Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh OK-MAN kata Oktav yakni dapat menjangkau masyarakat luas.

“Melalui platform digital pemohon mendapatkan kenyamanan dan kemudahan. Tentu ini dapat menjangkau masyarakat luas,” sambungnya.

Selain itu, lanjut dia, keunggulan lain yang tak kalah penting dari OK-MAN ini adalah hemat biaya.

“Dengan OK-MAN, pemohon tidak harus datang ke MPP, cukup mengakses link website Dinas Dukcapil untuk mendaftar secara online dan tentunya tidak membutuhkan biaya,” pungkasnya.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button