Jawa TimurNasionalRagamSitubondo

Adaptasi Era Digital, Zulfikar Arse Sadikin, Sosialisasikan QRIS di Situbondo

SITUBONDO, BeritaNasional.id – Zulfikar Arse Sadikin, S.IP, M. Si atau Bang Zul Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Daerah Pemilihan Jawa Timur 3 meliputi Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi, bersama Bank Indonesia Jember dan DPD Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Situbondo. Kembali menggelar sosialisasi Partisipasi Edukasi Publik (PEP) di Wisma Daerah (WISDA) Rengganis Pasir Putih, Kamis (19/10/2023).

Sebanyak 418 orang mengikuti sosialisasi PEP kali ini yang mengambil tema “Efektifitas Penggunaan QRIS untuk Pembayaran Digital di Kabupaten Situbondo”. Dalam paparannya, Bang Zul menjelaskan bahwa masyarakat saat ini sudah dimudahkan dengan adanya tehnologi.

“Sekarang, Bapak ibu kalau ingin membeli apapun tidak harus datang ke toko, cukup dengan menggunakan Handphone sudah bisa bertransaksi jual beli. Apalagi sekarang Bank Indonesia menyediakan layanan QRIS yang bisa dimanfaatkan untuk transaksi apapun melalui platform digital, ” papar Bang Zul.


Kepada semua peserta yang hadir. Bang Zul menghimbau agar peserta berhati – hati dalam menggunakan QRIS, karena marak penipuan yang mengatas namakan perbankan.

“Dengan banyaknya kemudahan, Masyarakat perlu lebih berhati hati agar tidak keliru dalam menggunakan platform Digital, ” himbaunya.

Sebelum menutup acara, Bang Zul memberikan kuis berhadiah kepada peserta. Bagi peserta yang bisa menjawab, bisa langsung mendapatkan Paket sembako.

Peserta yang hadir berasal dari Kecamatan Bungatan, Mlandingan, Suboh dan Sumbermalang. Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Situbondo,Bapak Rahmad, SH, M.Hum dan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Situbondo, Bapak Siswo Pranoto menyertai kegiatan Sosialisasi Partisipasi Edukasi Publik di Wisda Rengganis Pasir Putih Situbondo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button