TNI Dan Polri

Agar Wilayah Aman dan Kondusif, Kopda Catur Ajak Linmas untuk Patroli Malam

BeritaNasional.ID, Surakarta – Sinergitas antara TNI dan Linmas terus dibangun oleh Koramil 03/Serengan, sebagaimana terlihat saat ini Piket Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Koptu Catur Handoko beserta anggota Linmas melaksanakan patroli malam kewilayah Kecamatan Serengan Kota Surakarta, Sabtu (15/2/2020) malam.

Patroli malam itu menyasar perkantoran, perbankan, Pertokoan, Pemukiman dan Pos Ronda diseluruh wilayah Kecamatan Serengan dengan tujuan untuk mencegah aksi tindak kejahatan malam hari, saat masyarakat sedang istirahat setelah beraktivitas seharian.

Beberapa kali Piket Koramil dan Linmas ini menemukan warga yang masih beraktivitas dimalam hari. Selain Patroli kesempatan tersebut juga digunakan Koptu Catur Handoko untuk menyampaikan pesan pembinaan dan himbauan kepada masyarakat, agar sama-sama bisa menjaga kerukunan dan keamanan wilayah.

“Karena keamanan wilayah bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan saja, melainkan tanggung jawab bersama,” jelasnya.

Menurut salah satu masyarakat mengatakan dengan rutinnya piket malam yang dilakukan anggota Koramil bersama aparat menjadi rasa tenang dalam beristirahat dimalam hari seusai beraktifitas disiang hari.(Agus Kemplu)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close