Daerah

Agung Trihandono Berpeluang Jadi Sekda Definitif

Beredar Kabar Bupati Sudah Setuju

BeritaNasional.ID,
BONDOWOSO – Kendati Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin mengaku masih belum memilih salah satu dari tiga orang calon Sekretaris Daerah (Sekda) yang dinyatakan lolos seleksi akhir dalam seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama (JPT) pada 8 April 2019 lalu, namun sejumlah pihak sudah berani memastikan bahwa Pj Sekda saat ini yakni Agung Trihandono sudah direstui oleh Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin untuk ditetapkan sebagai Sekda definitif.

Bahkan beredar kabar di kalangan birokrasi bahwa Agung Trihandono lebih pas menduduki jabatan strategis itu dibandingkan dengan calon lainnya, pasalnya selama ini Agung dinilai mampu membawa gerbong birokrasi lebih baik. Agung juga mampu mengakomodir berbagai perbedaan di tubuh birokrasi sehingga birokrasi berjalan dalam koridor dan tatanan yang tepat.

Tak hanya itu, Agung juga dinilai mampu membangun komunikasi politik lintas partai utamanya di lingkungan DPRD sehingga kerja kerja birokrasi dapat berlangsung baik. Bahkan sejumlah tokoh politik pengusung duet Salwa Irwan sudah mengamini dan setuju jika kelak Agung harus ditetapkan sebagai Sekda definitif.

Salah satu anggota Sekretariat Pansel, Munir ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan melalui WhatsApp, menerangkan bahwa saat ini sudah tak ada tahapan lainnya kecuali menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Rekomendasi tersebut untuk memastikan bahwa pelaksanaan seleksi dinilai sudah benar-benar obyektif, dan tidak ada cacat prosedur. Selanjutnya, Bupati lah yang akan memilih diantara tiga calon tersebut.

Sementara itu, pemerhati politik tapal kuda, Subhan SH, M.Si menjelaskan bahwa posisi Agung saat ini ada dalam posisi yang sangat menguntungkan. “Agung itu selalu diuntungkan situasi. Saat ini tidak ada pilihan lain bagi bupati kecuali memilih Agung. Jika bupati memilih Agung, maka itu adalah pilihan yang tepat. Apalagi dua partai pengusung Salwa Irwan juga tidak mempermasalahkan jika Agung duduk sebagai Sekda,” terangnya.(Muhlis)

Caption foto : Subhan, SH,MH pemerhati politik tapal kuda

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close