HeadlineNasionalPolitik

AHY : Bapak Prabowo Minta Siapkan Kader Terbaik Demokrat Untuk Kabinetnya

BeritaNasional.ID, Jakarta — Selaras dengan misi Partai Demokrat untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024, kali ini Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan akan secara total untuk memenuhi janji dan komitmen partai yang dipimpinnya untuk mensukseskan pemerintahan lima tahun kedepan yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Penegasan itu disampaikannya dalam agenda Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Partai Demokrat dan Presiden Terpilih di Hotel St Regis, Jakarta, Rabu (27/3).

“Sesungguhnya memenangkan Bapak Prabowo dalam Pilpres 2024 bukan hanya untuk menunaikan misi kembali ke pemerintahan nasional, tetapi juga untuk memenuhi dan menunaikan janji komitmen kami membantu Bapak untuk mewujudkan Indonesia yang semakin baik lima tahun ke depan. Semakin kuat dan maju negaranya. Semakin makmur dan sejahtera rakyatnya,” tegasnya.

Selanjutnya, AHY mengatakan bahwa Prabowo sudah memerintahkan dirinya agar mempersiapkan kader terbaik untuk masuk dalam kabinet pemerintahan akan datang.

“Bapak Prabowo juga sudah memerintahkan kepada saya, untuk menyiapkan sejumlah kader terbaik Partai Demokrat yang akan membantu Bapak di kabinet dan pemerintahan mendatang,” ujarnya.

Meski demikian, AHY menyatakan tidak memaksakan jabatan menteri tersebut. Ia bahkan mengaku tak ingin ikut campur dalam proses penyusunan kabinet yang menurutnya suah menjadi hak prerogatif Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

“Ke depan, kami bertekad untuk menyukseskan pemerintahan dan legacy Bapak. Kami akan fokus untuk membantu menunaikan janji-janji kampanye Bapak. Sebaliknya, kami tidak ingin mengganggu fokus Bapak dalam menyusun program kerja mendatang,” ungkapnya.

Dihadapan Prabowo, ia kemudian mengungkapkan bahwa Partai Demokrat telah memenuhi janjinya kepada Prabowo untuk memenangkan Paslon nomor urut 02 dalam satu putaran serta melibatkan Presiden keenam Indonesia yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk “turun gunung” dalam meraih kemenangan untuk Prabowo-Gibran.

“Alhamdulillah janji kami untuk memenangkan Bapak Prabowo dalam satu putaran serta janji Bapak SBY untuk turun gunung juga sudah kami penuhi,” pungkasnya.

(Ay/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button