ACEH

Ajak Hidup Sehat dan Bersih, Sekda Aceh: Saya Akan ke Ruang Kelas dan Toilet

Beritanasional.Id, Banda Aceh– Sejumlah kebijakan baru dan menggugah terus bermunculan, pasca hadisnya Sekda Aceh deginitif, dr. Taqwallah, M.Kes. Salah satunya yang terbaru adalah peneriapan hidup bersih, sehat dan hijau.

Kebijakan itu sudah berlangsung di lingkungan Pemerintah Aceh dan jajarannya. Bahkan kebijakan tersebut juga diarahkan penerapannya di lingkungan sekolah yang ada di Aceh.

Instruksi tersebut sebagaimana yang disampaikan Sekda Aceh Taqwallah dalam pidato sambutannya saat menyerahkan 235 SK Kenaikan Pangkat dan Pensiun ASN di lingkungan Dinas Pendidikan Aceh, Selasa (24/9/19).

“Jangan sambut saya di ruang kepala sekolah dengan buah apel, karena saya akan datang ke ruang kelas, toilet dan belakang sekolah,” demikian tegas Taqwallah.

Ungkapan taqwallah itu dapat dipastikan selain informasi bahwa akan digelar sidak terhadap sekolah juga menjadi sebuah pesan kepada seluruh instansi dan sekolah untuk membudayakan hidup sehat, bersih dan hijau.

Namun, terkait dengan waktu dan lokasi sebagai titik awal sidak untuk lingkungan pendidikan itu akan dilakukan tidak disebutkan Taqwallah.

Sementara Kabiro Humas dan Protokol Sekda Aceh, Muhammad Iswanto, membenarkan kebijakan tersebut sudah diterapkan dilingkungan Pemprov Aceh dan selanjutnya akan terus diperluas hingga kelingkungan terkecil di provinsi Aceh.

“Kita sudah menerapkan Bersih, Rapi, dan Indah di lingkungan Pemerintah Aceh dan ingin memperluas ke daerah, jika meunasah dan mesjid serta sekolah bersih, rapi dan indah, ini akan menjadi spirit menuju Aceh Hebat,” demikian sebut muhammad Iswanto, melalui rilis yang diterima media ini via pesan elektronik hari ini. (Alan)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close