MedanSumateraSumatera Utara

Ajang Balap Motocross dan Grass Track yang Digelar PAC Pemuda Pancasila Medan Denai Berlangsung Meriah

BeritaNasional.ID, MEDAN SUMUT – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Denai menggelar Balap Motocross dan Grass Track memperebutkan piala Ketua Guntur Syahputra. Kegiatan acara tersebut berlangsung selama dua hari yakni, Sabtu, Minggu 17-18 Juni 2023 di Circuit Bintang Star, Jalan Jermal 12 Manunggal Medan Denai (Kampung Pemuda Pancasila).

Pembalap berasal dari daerah Medan, Langkat, Binjai, Rantau Prapat, Namorambe, Deli Tua, Sergai, Diski, Tamora, Air Molek, Dumai, Pekanbaru dan Banda Aceh.

Acara Motocross dan Grass Track PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Denai, dihadiri utusan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Medan, Irwansyah Putra SH.MBA, Kamaluddin Tanjung, Faisal, Suhendrik dan sejumlah pengurus lainnya.

Juga turut hadir Sekretaris PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Denai Budi Irwansyah Nasution bersama unsur pengurus, Ketua PAC Pemuda Pancasila Medan Area Joko Tarigan bersama unsur pengurus dan Pimpinan ranting Pemuda Pancasila Se-Kecamatan Medan Denai.

Kata sambutan sekaligus pembukaan Balap Motocross dan Grass Track disampaikan oleh MPC Pemuda Pancasila Kota Medan Bung Kamaluddin Tanjung.

Dalam sambutannya MPC Pemuda Pancasila Kota Medan, Kamaluddin Tanjung, mengapresiasi program kerja PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Denai dalam kegiatan Balap Motocross dan Grass Track.

Sementara Ketua PAC Pemuda Pancasila Guntur Syaputra dalam sambutannya menyampaikan Balap Motocross dan Grass Track ini di gelar bertujuan untuk mencari bakat-bakat pembalap Motocross dan Grass Track yang ada di Sumatera Utara, khususnya di Kota Medan.

Sementara itu, Ketua BPPH Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Medan Irwansyah Putra SH,MBA mengatakan semoga acara positif ini bisa terus dilaksanakan setiap lingkungan Pemuda Pancasila, untuk memotivasi kesadaran bertanding secara sportif.

“Dari pada kita balap-balap liar diluar, kita mengakomodirlah ya, semangat para pemuda kota Medan ini, untuk bisa bertanding secara kompetitif dan sportif,” katanya.

Juara pertama Standard 4L 155 CC Pro dimenangkan oleh Ridho Pratama dari Langkat mendapatkan Piala dan uang pembinaan.

Juara kedua di duduki M.Habib Gasfer dari Riau dan juara ke tiga dimenangkan oleh Dana Takut dari Langkat sedangkan untuk juara Empat dimenangkan oleh Revaldi dari Binjai, dan juara kelima dimenangkan oleh saudara Bima Jon dari Rantau Prapat.

Kelas Bebek Modifikasi 4L 125 CC Pro, Juara pertama dimenangkan oleh Bima Jon dari Rantau Prapat, dan Kelas Sport & Trail Open dimenangkan oleh Revaldi dari Binjai.

Untuk kelas RBT Open dimenangkan Dana Takut dari Langkat.

Untuk kelas RBT Non Katagori dimenangkan oleh Dicky Sumana dari Langkat, untuk kelas Grass Track Non Katagori dimenangkan oleh M.Habib dari Kampung Pemuda Pancasila Medan Denai, dan kelas MX 250 CC dimenangkan oleh Robby Nasution dari Langkat dan untuk kelas MX 85 CC, dimenangkan oleh Galang dari TJ, sedangkan untuk kelas MX 65 CC, dimenangkan M.Durham Harahap dari Banda Aceh.

Juara Umum Pro dimenangkan oleh M.Habib Gasper, Juara Umum Pemula dimenangkan oleh Bima Jon, Juara Umum RBT dimenangkan oleh Ilham S, Juara Umum MX 250 CC Robby Nasution, Juara Umum MX 85 dimenangkan oleh Galang dan Juara Umum MX 65 CC dimenangkan oleh M.Dirham Harahap, masing-masing Juara Umum mendapatkan dana bantuan sponsor dari Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Medan Area Joko Tarigan sebesar Rp. 500 ribu. (Kiel)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button