DaerahJawa TimurOlahragaRagamSitubondo

Ajang Porprov VII Jatim, Atlet Selam Situbondo Raih Medali Emas dan Perunggu

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Setelah berjuang keras melawan rival-rivalnya pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jatim 2022 dari cabang olahraga selam orientasi bawah air (OBA) nomor m-course putra, akhirnya Achmad Hidayatullah (18) atlet asal Kabupaten Situbondo meraih medali emas setelah mengalahkan atlet OBA asal Sidoarjo.

Achmad Hidayatullah berhasil meraih medali emas setelah menemukan tiga rambu hingga ke finis, dengan catatan waktu 14 menit dam skor 950. Achmad mampu mengalahkan atlet asal Sidoarjo yang memperoleh total nilai 135, dengan waktu tempuh 13 menit. Namun jarak finisnya lebih jauh. Sementara atlet asal Surabaya berada di posisi ketiga, yang mampu menemukan tiga rambu namun keluar dari jalur finis.

“Alhamdulillah, berkat perjuangannya yang gigih Achmad atlet selam Kabupaten Situbondo yang turun di nomor m-course putra dapat medali emas,” jelas Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkap) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Situbondo Roy Hidayat, Sabtu (2/7/2022.

Lebih lanjut, Roy Hidayat menjelaskan bahwa, pada porprov kali ini pihaknya menerjunkan delapan atlet yang terdiri dari putra dan putri. Mereka bertanding di nomor m-course putra dan putri. Pertandingan berlangsung di Wisata Bahari Pasir Putih Situbondo. “Ada 18 atlet yang turun di nomor m-course putra. Dan atlet kami mampu meraih 1 medali emas,” tuturnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Roy, namun dia mengaku bahwa atlet selam Situbondo rutin melakukan latihan sehingga dirinya berani menargetkan medali pada ajang Porprov VII Jatim tahun 2022 yang digelar di Wisata Bahari Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo.

“Sejak awal saya optimistis jika atlet selam Kabupaten Situbondo punya potensi meraih medali pada ajang Porprov VII Jatim tahun 2022 ini. Untuk nomor m-course putri juga meraih dua medali perunggu dari atlet putri Viora Sifana Haristi dan Tiara D. Ramadhani,” pungkas Roy.

Publisher         : Heru Hartanto

Pewarta           : As’ad Zuhadi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button