DPRD WAJOWajo

AJL Serap Aspirasi di Kampung Nelayan dan Petani Rumput Laut

image_pdf

BeritaNasional.ID, Wajo – Asrijaya A. Latief (AJL) anggota DPRD Kabupaten Wajo gelar Reses di Kampung Nelayan dan Petani Rumput laut tepatnya di Kelurahan Akkajeng Kecamatan Sajoanging, Selasa 3 Desember 2019.

Dalam rangka serap aspirasi masyarakat, Politisi partai Demokrat itu sebutkan bahwa pada reses periode sebelumnya sudah ada beberapa aspirasi terealisasi.

“Alhamdulillah, ada beberapa usulan masyarakat yang telah terealisasi di tahun 2019, di antaranya pekerjaan rabat beton dibeberapa ruas jalan di ibukota ketcamatan Sajoanging dan Desa/Kelurahan lainnya, Tambatan Perahu Nelayan,”ucapnya.

“Ditambah pembangunan Pasar Jalang, serta bantuan Buku/Alat tulis kepada Siswa di sejumlah Sekolah di Kecamatan Sajoanging dan kegiatan ini rutin setiap awal tahun ajaran baru,”sebut AJL akronim Asrijaya A. Latief.

Sementara dalam Reses itu yang merupakan reses pertama di Periode 2019-2024, beberapa aspirasi kembali disampaikan masyarakat.

“Insha Allah akan terakomodir di tahun 2020 diantaranya Pembangunan Jembatan Cenranae,  Rabat Beton di beberapa ruas jalan di Kecamatan Sajoanging,  Bantuan kepada Kelompok Nelayan dan Petani Rumput Laut, Pembangunan Talud untuk pelebaran jalan masuk kampung Nelayan/Kampung Toddang,”jelasnya.

Ia mengatakan semua usulan ini di catat dan kemudian dibuat dalam laporan pelaksanaan reses. Dokumen reses tersebut akan diberikan kepada Kepala Daerah dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah maupun evaluasi bagi Kepala Daerah dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Pada kegiatan reses kali ini,  AJL di dampingi beberapa Organisasi Perangkat Daerah diantaranya, Kepala Dinas Perikanan, Naspari bersama Kabid Pengelolaan dan Pembudidayaan Ikan, A. Firdaus serta PPL Perikanan Kecamatan Sajoanging, Kepala Bidang Jasa Konstruksi, Dinas PU, Dinas Pertanian.

PPK dan PPL Sajoanging, Kepala Bidang Industri Logam Dinas Perindustrian, Hj. Nurnaningsih Sarawa, Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Andi Satriani, Turut hadir pula Camat Sajoanging,  Kapolsek Sajoanging dan Lurah Akkajeng.(*)

Editor: Yahya

Show More

Related Articles

Back to top button
Close