Ragam

Akhyar Buka MPLS Di SMA Negeri 3 Medan

BeritaNasional.ID Medan – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi membuka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMA Negeri 3 Medan yang dilakukan secara dalam jaring (daring) dari kediamannya Jalan Intertib Medan, Jumat (17/7/2020). Akhyar mengingatkan para siswa, tidak cukup hanya mengandalkan intelektualitas dan kecerdasan dalam menghadapi tantangan kehidupan masa depan, tetapi juga harus didukung karakter dan keunggulan lainnya.

Didampingi Kadis Pendidikan Kota Medan Adlan dan Kabag Humas Setdako Medan Arrahman Pane, Akhyar menjelaskan, pendidikan pada dasarnya meningkatkan intelektualitas dan kecerdasan para siswa. “Itu (intelektualitas dan kecerdasan) saja tidak cukup. Anak-anakku juga harus didudukung karakter dan keunggulan lainnya seperti semangat, jujur, berani, percaya diri serta pantang menyerah,” kata Akhyar.

Kepada para siswa baru tersebut, Akhyar yang juga merupakan alumni SMA Negeri 3 angkatan 1986 itu selanjutnya mengatakan, para siswa harus berbahagia karena bisa  diterima dan belajar di SMA Negeri 3 yang merupakan salah satu sekolah terbaik di Kota Medan.  Sebab, banyak alumninya yang telah berbakti, menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk kemajuan bangsa dan negara ini.

“Saya yakin, kalian yang pada tahun ini diterima belajar di SMA Negeri 3 pada saatnya nanti juga akan mengemban tugas-tugas di negara kita. Yang penting mau belajar serius, percaya diri serta pantang menyerah,” ungkapnya.

Sebagai upaya untuk mewujudkan hal itu, Akhyar pun memotivasi para siswa baru agar sungguh-sungguh mengikuti MPLS.  Mantan anggota DPRD Medan itu berharap agar seluruh siswa baru dapat menggunakan momen MPLS untuk mengenal dan berkomunikasi dengan para seniornya. Sebaliknya Akhyar pun yakin, para senior nantinya akan memberikan bimbingan agar para siswa baru dapat berhasil melalui pendidikan di SMA Negeri 3 Medan.

Selanjutnya kepada para pendidik, Akhyar berpesan agar mendidik seluruh anak didik dengan sebaik-baiknya. “Saya titip anak-anak ini semua, bimbinglah mereka dengan baik. Mari kita jaga nama baik SMA Negeri 3 sebagai salah satu sekolah terbaik di Kota Medan,” ujarnya. “Kepada seluruh orang tua siswa, saya ucapkan selamat karena anaknya diterima dan belajar di SMA Negeri 3 Medan,” imbuhnya.

Di kesempatan itu Akhyar juga menyampaikan, proses belajar mengajar masih dilakukan  secara daring menyusul pandemic Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) masih menerpa Kota Medan. Meski darin namun Akhyar berharap agar semua pihak dapat menjalani  proses ini dengan baik dan siswa harus tetap tekun dan selalu semangat dalam belajar.

“Kembangkan terus kreativitas dan inovasi anak-anakku dalam mengikuti proses belajar-mengajar yang dilakukan secara daring ini. Di samping itu jangan lupa selalu mengikuti protokol kesehatan. Dengan begitu insya Allah, pandemic Covid-19 dapat cepat berlalu sehingga kita dapat dapat belajar tatap muka kembali seperti biasa,”  harapnya.(Kiel)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close