Daerah

Akibat Ada yang Positif Covid-19, Pasar Lawang Bakal Ditutup Selama14 Hari

BeritaNasional.ID, MALANG – Pasar Lawang Kecamatan Lawang Kabupaten Malang bakal ditutup selama 14. Hal ini lantaran tercatat ada 26 pedagang yang menerima hasil reaktif setelah melakukan rapid test 4 Juni lalu dan beberapa pasien positif yang berasal dari pasar lawang tersebut.

Wahyu Hidayat selaku Pelaksana Jabatan (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, menerangkan, Paguyuban Pedagang Pasar Lawang dan Muspika Lawang setelah mengetahui bahwah ada yang terjangkit Covit-19 ,telah sepakat untuk menutup operasi jual beli yang ada di pasar Lawang tersebut.

“Paguyuban dan Muspika Lawang sudah bersepakat untuk tutup Pasar Lawang,” ujar Wahyu di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (9/6/20).

Namun, jika pasar Lawang di tutup menurut Wahyu harus ada syarat yang dipenuhi dan mencukupi, yakni dari 26 pedagang yang mendapat hasil reaktif di rapid test dinyatakan positif Covid-19.

“Tentu dalam hal ini kami akan lakukan test swab dan hasilnya keluar seminggu lagi. Apabila ada yang positif sudah pasti nanti akan ditutup,Selama 14 hari supaya memutus keramaian di Pasar Lawang itulah intinya,” jelasnya.(Hamzah)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close