Bencana alamDaerahJawa TimurRagamSitubondo

Akibat Angin Kencang, Dapur Milik Warga Kilensari Situbondo Tertimpa Pohon Kelapa Tumbang

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Akibat angin kencang dan hujan mengakibatkan pohon kelapa tumbang menimpa dapur rumah Abdu Bunaya (56) warga RT.001 RW.001 Dusun Bataan, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Minggu (9/1/2022).

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa yang ada kerugian material kurang lebih Rp. 1.500.000. “Sekitar jam 16.15 WIB terjadi hujan dan angin kencang di sekitar Pemukiman warga Bataan, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan. Kemudian pohon kelapa yang berada di pekarangan rumah Addu Bunaya roboh dan menimpa dapurnya,” jelas Danramil 0823/05 Panarukan Kapten Margoto.

Selanjutnya, sambung Kapten Margoto, warga Dusun Bataan, Babinsa Desa kilensari, Kasun Bataan, Ketua RT.001 dan masyarakat setempat bergotongroyong memotong pohon kelapa yang menimpa dapur Abdu Bunaya. “Sekitar Pukul 17.20 WIB pohon kelapa yang menimpa dapur Abdu Bunaya berhasil di potong dan diangkat,” tutur Danramil Panarukan.

Penyebab pohon kelapa tumbang itu, imbuh Kapten Margoto, angin kencang dan hujan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini yang ada kerusakan atap dapur milik Abdu Bunaya dan kerugian ditapsir Rp. 1.500.000. “Selama kegiatan evakuasi pohon kelapa yang menimpa dapur Abdu Bunaya berlangsung aman dan lancar,” pungkasnya.

Pewarta                      Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button