Daerah

Akibat Covid 19 Anggaran Revitalisasi Alun Alun Bondowoso Dibatalkan

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO– Anggaran Revitalisasi Alun-Alun Ki Bagus Asra Dialihkan Untuk Tanggulangi Covid-19.

Anggaran revitalisasi Alun-alun Ki Bagus Asra Bondowoso Rp 9,5 Miliar akan dialihkan untuk penanganan pandemi virus Corona (Covid -19).

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Syaifullah, jumat (10/4/2020) pengalihan Anggaran tersebut atas permintaan Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat.

“peralihan anggaran Itu atas permintaan Pak Wabup dan jadi tahun ini rencana pembangunan revitalisasi alun-alun terpaksa dibatalkan. Mengingat pandemi virus Corona ini butuh biaya tidak sedikit, ” kata Sekda Syaifullah.
Selain itu menurutnya, untuk penagngan Covid 19, DPRD Bondowoso mendonasi anggaran dinasnya yang diambilkan dari penggeseran kegiatan Dinkes, DLHP, Satpol PP, BPBD dan Dinas PUPR. Pergeseran dan pengalihan anggaran sementara untuk alokasi vital tetap dipertahankan.

Syaifullah mengungkapkan dalm penanganan pandemi Covid 19 di Kabupaten Bondowoso total Rp 46 Miliar dari sebelumnya Rp 29 Miliar. Rencananya anggaran penanganan pendemi virus Corona juga termasuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker.

“Peningkatan anggaran tersebut disebabkan adanya penghitungan hingga tingkat kecamatan sampai tingkat Desa.

Adapun anggaran itu untuk 2 sampai 3 bulan karenan target itu supaya tidak sering melakukan pengajuan ke DPR.

“Yang pasti begini, kita target seperti itu supaya tidak terlalu sering melakukan pengajuan ke DPR, kalau sudah selesai, ya sudah kita tarik,” tegasnya.( edo)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close