DaerahRagamSitubondo

Akibat Keluarga Guru Positif Covid-19, Empat SMA/SMK di Situbondo Ditutup Sementara

BeritaNasional.ID ,SITUBONDO – Setelah sebelumnya dua sekolah menengah atas (SMA) negeri di Kabupaten Situbondo Jawa Timur, ditutup sementara karena ada keluarga guru yang terpapar COVID-19. Hari ini dua sekolah mengajukan penutupan sementara atas permintaan wali murid. Senin 21/9/2020.

“Ada dua sekolah lagi yang meminta ditutup sementara yaitu sekolah SMAN 2 dan SMKN 2 Situbondo atas permohonan wali murid, sehingga keseluruhan sekolah yang di tutup sementara ada 4 Sekolah,”Kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Jawa Timur Wilayah Bondowoso – Situbondo Sugiyono Eksantoso.

Sedangkan dua sekolah menurut Kacabdin sebelumnya SMAN 1 Asembagus dan SMAN 1 Kapongan ditutup sementara karena ada keluarga besar Pendidik yang sudah dinyatakan positif Covid-19.

“Empat SMA/SMK yang kami minta ditutup sementara, kami minta belajar dari rumah atau secara daring, karena diketahui keluarga guru pengajar terpapar positif COVID-19, ini kita lakukan karena mengedepankan keselamatan murid dan guru, sambil kita pantau dalam seminggu kedepan perkembangannya,”Lanjutnya.

Jika dalam kurun waktu seminggu 2 sekolah yang ditutup atas keinginan wali murid diketahui penyebarannya nihil, menurut Kacabdin Sugiyono akan diuji coba pelajaran tatap muka dengan sangat terbatas.

“Jika kemudian diketahui guru maupun murid didua sekolah itu dalam kondisi sehat, maka akan kita uji coba pembelajaran tatap muka terbatas atau sekitar 25 persen dari jumlah murid yang ada, karena pronsip kami keselamatan guru dan murid adalah yang utama,”Tegasnya.

Sementara Jubir SATGAS Covid-19 Kabupaten Situbondo Dadang Aries Bintoro SSos MSi menambahkan berkaitan penutupan sekolah sebelumnya Kabupaten Situbondo langsung berkoordinasi dengan pemerintah Provinsi mengenai langkah – langkah penutupan dan penanganan Sekolah.

“Pak Bupati selaku ketua SATGAS kabupaten Situbondo langsung berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi, terkait penanganan terhadap sekolah – sekolah karena sekolah SMA/SMK adalah kewenangan Provinsi,” Bebernya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Pria yang juga menjabat sebagai Kadis Kominfo itu, jika saat ini Kabupaten Situbondo mengalami peningkatan Pasien Postif Covid-19, sehingga kini kembali sebagai Zona Orange.

“Hingga data terakhir ada peningkatan jumlah positif sebanyak 21 orang meski 18 diantaranya juga dinyatakan sembuh, data hingga hari ini keseluruhan berjumlah 476 orang positif, sembuh 383 orang dan 36 orang meninggal dunia akibat covid-19,”Tandasnya.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close