ACEH

Akibat Longsor Ruko Terancam Ambruk, Wakil Ketua DPRK Fadlon dan Kadis PUPR Tinjau Lokasi

BERITANASIONAL.ID | ACEH TAMIANG – Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Aceh Tamiang Ir. Eddy Mofizal, M,Eng, SC meninjau langsung lokasi longsor Daerah Aliran Sungai (DAS) Tamiang di Kampung Kota Kuala Simpang, Jumat (24/12/2021).

Longsor DAS Tamiang tersebut mengancam puluhan Rumah dan Toko (Ruko) milik warga yang berdomisili dikawasan DAS bakal roboh kecebur kedalam Sungai Tamiang.

” Kondisi ini sangat berbahaya. Kalau tidak disikapi dengan cepat tentu dapat mengancam warga yang berada di areal longsor,” sebut Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon saat meninjau langsung lokasi longsor Daerah Aliran Sungai (DAS) Tamiang di Kampung Kota Kuala Simpang, Jumat (24/12/2021).

Poltisi Partai Aceh ini meminta kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) agar segera melaporkan kondisi longsor ini ke Pemerintah Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA).

“Jangan sampai ada korban nyawa atau harta benda. Longsor ini bisa saja dan kapan saja. Apalagi saat ini curah hujan tinggi. Jadi ini harus segera disikap, minimal dengan penanggana darurat,” tegas Fadlon.

Menurut Fadlon kondisi ini diketahui setelah adanya warg masyarakat setempat yang memberitahukan longsor tersebut akibat curah hujan satu minggu lalu.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Aceh Tamiang Ir. Eddy Mofizal, M,Eng, SC yang ikut meninjau lokasi longsor tersebut mengatakan kondisi ini akan segera kita laporkan kepada Bapak Bupati.

” Insya allah, hari Senin besok akan kita buat draf suratnya, agar Bapak Bupati dapat memberitahukan kondisi longsor ini dengan harapan BPBA dapat menanganinya,” sebut Eddy Mofizal mengakhiri. (ERWAN)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button