AdvedtorialSulawesi SelatanWajo

AKSARA 3 PMR Se-Kabupaten Wajo, Amran Mahmud Minta PMI Selalu Terdepan dalam Penanganan Kebencanaan

BeritaNasional.ID, WAJO– Bupati Wajo Amran Mahmud membuka kegiatan AKSARA (Ajang Kemah Sapa Gembira) 3 PMR se-Kabupaten Wajo yang digelar di Desa Tosora, Kecamatan Majauleng, Rabu (4/10/2023).

Pada kegiatan yang diikuti ribuan peserta itu, Amran Mahmud yang juga Ketua PMI Kabupaten Wajo ini mengajak para pengurus dan Kader PMI Wajo untuk berkonsolidasi organisasi, menyatukan tekad, semangat dan menyamakan mindset mengelola PMI dengan paradigma yang lebih berkemajuan untuk kemanusiaan dan kedaruratan sebagaimana tema HUT PMI yang ke-78 PMI “Menolong sepenuh hati”.

“Saya harap PMI selalu hadir terdepan dalam setiap kebencanaan, kedaruratan dan kemanusiaan dengan menghadirkan sentuhan sentuhan sosial kemasyarakatan dalam mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi masyarakat kita,” ujarnya.

Terlebih lagi kata Amran Mahmud, dalam kurung waktu 5 tahun terakhir ini, masyarakat diperhadapkan berbagai bencana. Mulai dari banjir, longsor, gempa bumi, pandemi covid-19 dan saat ini adalah Elnino.

“Musim kemarau saat ini akan sangat berdampak kedepan pada aspek ekonomi kita, berdampak pada stabilitas pangan, keestabilan bahan pokok sehingga kita harus mengendalikan inflasi. Belum lagi kemiskinan ekstrem, stunting, gizi buruk itu semua menjadi atensi kita,” ungkapnya.

Karena itu, Bupati berharap kegiatan Aksara 3 ini menjadi momentum lebih eksis, lebih terdepan dan cepat dan PMI yang akan selalu hadir dimanapun masyarakat membutuhkannya. Sebagaimana roh yang menjadi tema PMI, menolong sepenuh hati.

“Selamat dan sukses kepada anak-anakku yang sudah mengikuti pengkaderan PMI ini. Semoga bisa memberi manfaat luar biasa,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Riswan mengatakan PMR adalah wadah bagi generasi muda untuk melahirkan generasi unggul dalam menolong sepenuh hati.

“Kita semua merasakan kehadiran PMR Wajo tentu dengan niatan yang baik akan ada perlakuan baik, yangbisa memberi efek besar,” ucapnya.

Dia juga mengapresiasi Bupati Wajo yang selama ini memberi support luar biasa. “Alhamdulillah di beberapa kegiatan Jumbara propinsi dan Nasional kita mampu mengharumkan nama Wajo,”pungkasnya. (Adv/IPPI/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button