Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Ragam

Aktivis Yunus Datang, Siap Hadapi Proses Hukum Dunia Sampai Akherat

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Teka-teki dimana keberadaan aktivis M. Yunus Wahyudi, yang sempat menghilang selama 4 hari, akhirnya terkuak sudah. Melalui salah satu Penasihat Hukum (PH)-nya, R. Bomba Sugiarto, SH,MH, Rabu pagi (20/9/17) dia sampaikan bahwa keadaan kliennya sehat-sehat saja, tidak kurang suatu apapun. Kepergian Yunus Wahyudi selama beberapa hari karena sedang mengurusi usahanya.

“Kita kan tahu, kalau mas Yunus ini seorang pengusaha, jadi dia juga harus mengurusi usahanya. Belakangan ini dia benar-benar sibuk, terkadang dia berada di Malaysia, di Jakarta,” papar Bomba Sugiarto melalui sambungan selulernya, tanpa menyebutkan dimana Yunus berada.

Pada prinsipnya, kata Bomba, kliennya tidak akan melarikan diri, dan akan menghadapi proses hukum yang ada. Sesuai apa yang dilaporkan oleh LBH PCNU Banyuwangi, akan dihadapi.

“Yunus taat hukum, dan akan menghormati proses hukum. Jika sewaktu-waktu dipanggil polisi untuk dimintai keterangan, akan siap hadir. Dan kamipun juga sudah siapkan bukti-bukti serta data-data terkait perkara ini,” lontar pengacara muda itu.

Namun, lanjut Bomba, pihaknya juga siap duduk bersama dengan LBH PCNU. Jika memang persoalan ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan, tanpa harus melalui proses hukum.

“Tabayyun (pertemuan-red) kenapa tidak, semua itu bisa terjadi. Kira-kira mana yang terbaiklah,” ujarnya.

Ditambahkan Bomba, jika dimungkinkan terjadi pembicaraan namun masih sulit menemukan titik temu, dan tetap mempergunakan jalur hukum, dirinya bersama PH lainnya siap mendampingi. Dan yang perlu jadi catatan, kliennya tidak akan mundur selangkahpun.

“Jangankan proses hukum di dunia, proses hukum sampai di akherat-pun akan siap dilalui,” ucap Bomba Sugiarto dengan tegas.

Diakhir pembicaraan, Bomba menyatakan, bahwa perkara ini sudah ditangani oleh aparat penegak hukum, maka kepada orang -orang yang punya kepentingan dengan masalah ini jangan saling melakukan intervensi.

“Karena polisi itu bukan Banom manapun, maka langkah terbaik tempuhlah dengan upaya hukum yang terbaik,” pungkasnya. (mh.said)

Caption : Aktivis M. Yunus Wahyudi bersama PH-nya, R. Bomba Sugiarto, SH.MH

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close