DaerahSulawesi

Al-Badar, Pesantren Impian Di Kota Parepare

image_pdf

PAREPARE, BERITANASIONAL.ID-Sejak berdiri tahun 1996, Yayasan Pondok Pesantren Al-Badar, Bilalange, Kota Parepare telah mencetak santri yang berprestasi.

Selain alumninya lulus di sejumlah lembaga pendidikan ternama di Indonesia ada juga yang telah lulus masuk di universitas luar Negeri.

Ustaz Nasrulhaq Muiz mengatakan, alumni santri di pondok pesantren kami banyak yang berprestasi di bidangnya.

“Baru-baru ini ada yang lulus di universitas Menchester, Inggris, dan di Korea Selatan. Kita bangga,”ungkapnya, Senin (3/7/2017).

Lanjutnya, pondok pesantren Al-Badar masih membutuhkan fasilitas yang memadai namun kualitas santri dan dan sistem pendidikan dalam membangun carakter generasi mampu bersaing dengan pondok pesantren yang berada di kota-kota besar.

“Secara prestasi Alhamdulillah kami mampu bersaing dengan lembaga pendidikan di tempat lain di perkotaan. Kami komitmen ingin membentuk carakter genarasi bangsa yang berakhlak mulia,”jelasnya.

Sementara, alumni pertama pondok pesantren yang bergelar Doktor, Idris mengatakan, bangga telah menyekolahkan anaknya di pesantren tersebut.

“‎Saya telah merasakan bagaimana dibentuk di pondok pesantren ini. Alhamdulillah, kami banyak belajar berbagai ilmu terutama ilmu Agama ditempat ini, kami tentu ingin melihat anak-anak kami memiliki carakter dan akhlak yang baik makanya kami sekolahkan di pesantren,”tutupnya.

REPORTER: ABOD

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close