Sulawesi

Aliansi Mahasiswa Tubbi Taramanu Bersatu Polman Minta Pembangunan Merata

image_pdf

POLMAN BeritaNasional.ID – Hari ini kembali Aliansi Mahasiswa Tubbi Taramanu Bersatu melakukan aksi unjuk rasa di dua tempat, yakni di depan Kantor Bupati Kabupaten Polewali Mandar, dan DPRD Polman. Senin (07/01/2019).

Koordinator lapangan, Abdul Anas saat orasi mengatakan, sedianya Kabupaten Polman adalah sorga kecil di bumi dimana seharusnya dapat memberikan kebahagian terhadap seluruh penghuninya termasuk warga yang hidup di daerah pinggiran atau pelosok desa.

“Surga polewali mandar ini tak bisa kami rasakan yang terpinggirkan di daerah pelosok seperti kami di tutar ini.” Kata Koordinator lapangan, Abdul Anas.

Dia juga menyebut, Tubbi Taramanu (Tutar) adalah sebuah Kecamatan tertinggal di Kabupaten Polewal Mandar dan jika dibandingkan dengan daerah lain di Polman sangat tertinggal jauh dari segi pembangunan infrakstruktur mulai jalan, kesehatan, pendidikan bahkan ekonomi.

“Daerah kami baru diingat ketika penguasa membutuhkan suara untuk mendapatkan jabatan, tapi dilupakan saat mereka telah menjadi penguasa.” Kata Abdul Anas.

Tak hanya berorasi namun Aliansi Aliansi Mahasiswa Tubbi Taramanu Bersatu menuntut kepada pemerintah kabupaten Polman segera membangun infrakstruktur jalan yang layak keseluruh daerah tertinggal yang ada di kabupaten polman khususnya di Kecamatan Tubbi Taramanu.

“Kami juga meminta fasilitas kesehatan dan menambah tenaga medis yang ada di kecamatan Tubbi Taramanu, termasuk pembenahan disarana pendidikan dan menambah tenaga pengajar yang aktif.” Ucapnya.

Peserta aksi juga meminta kepada pemerintah kabupaten polman untuk dapat menjaga ketersedian bahan pokok dan menjaga kestabilan harga bahan pokok di daerah tertinggal khususnya di kecamatan Tubbi Taramanu.

“Apabila tuntutan ini tidak dipenuhi maka kami mahasiswa Tubbi Taramanu bersatu menuntut Andi Ibrahim masdar turun dari jabatannya sebagai bupati polman karena dinilai gagal dalam mengembang amanah dan pembangunan di kabupaten polman secara merata.” Ungkap Abdul Anas dalam orasinya.

Laporan : Sukriwandi

Show More

Related Articles

Close