DaerahJawa TimurNasionalRagam

Aliansi Santri dan Masyarakat Situbondo, Gelar Do’a Bersama dan Dukungan Untuk Mas Gibran

SITUBONDO, BeritaNasional.id- Ratusan Aliansi Santri dan Masyarakat Situbondo menggelar do’a dan Istighosah kebangsaan sekaligus deklarasi dukungan untuk putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka (Mas Gibran) untuk maju memimpin negeri menjadi Cawapres pada pemilu 2024. Acara itu mereka gelar di Aula Cafe Ayah Bunda Situbondo, Jawa Timur, Sabtu malam (7/10/2023).

Mereka menilai Mas Gibran layak melanjutkan kepemimpinan nasional pada pemilu 2024 mendatang, Selain sebagai putra Jokowi, menurut mereka sosok Gibran memiliki kualitas kepribadian serta kepemimpinan yang mencerminkan akhlak yang baik.

“Indonesia butuh pemimpin masa depan yang berbakat, mempunyai visioner yang jelas dimasa depan, bertalenta, jujur dalam bekerja, dan kami lihat itu ada pada diri Mas Gibran, maka do’a bersama aliansi Santri dan Masyarakat Situbondo ini supaya dilancarkan agar Mas Gibran maju sebagai Cawapres di pemilu 2024,” ujar ketua Aliansi Junaidi Rofi.

Junaidi Rofi juga menjelaskan melalui do’a dan istighosah kebangsaan juga merupakan harapan agar  Putusan Makamah Konstitusi terkait permohonan gugatan Undang-Undang (UU) Pemilu mengenai syarat usia minimum capres-cawapres, yangbakan dibacakan dalam waktu dekat bisa dikabulkan. 

“Keberhasilan Mas Gibran menjadi walikota, yang membawa kota  Solo menjadi lebih baik, beliau memiliki pengalaman yang membanggakan dan merupakan Representasi politik generasi muda, Siapapun nanti Cawapresnya, kami dari Situbondo menginginkan Mas Gibran menjadi wakil presiden di pemilu mendatang, ” paparnya.

Sekitar 300 orang yang menamakan aliansi Santri dan Masayarakat Situbondo, membaca do’a dan istighosah kebangsaan, yang dipimpin oleh ustad imam Bukhori, Gus Baidhowi, koordinator aliansi santri milinial dan masyarakat Jjunaidi Rofi dan di tutup olah
Habib Zen bin Taha.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button