Daerah

Alifa Chicken Bondowoso Bagi-bagi Takjil

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Pada hari ke 12  puasa ini, Alifa Chicken bagi-bagi takjil di Jl Pakisaan Depan RS Cahya Medika Bataan. 250 porsi minuman habis dalam waktu 30 menit. Sebanyak 17 karyawan membagi takjil kepada masyarakat yang sedang melintas.

Cipto Haryono, didampingi istrinya Indah Wahyuni mengatakan, bagi-bagi takjil ini merupakan wujud sosial kepada sesama sebagai bentuk syukur atas usahanya yang berjalan lancar.

“Alhamdulillah, selama setahun kami merintis usaha bersama istri sudah berjalan setahun, dan lancar-lancar saja,” kata Cip sapaannya yang masih menekuni profesi sebagai wartawan.

Walaupun, lanjutnya, pada awal merintis usaha, tertipu hingga Rp 200 juta lebih. Sekarang sudah ada 6 cabang yang tersebar di 2 Kabupaten, yaitu di Bondowoso 4 aget dan Situbondo 2. Setiap hari, agen mampu menjual daging ayam kurang lebih 1 kwintal.

Ditambahkan, total dari 6 agen tersebut berhasil menjual daging ayam 700 kwintal hingga 1,2 ton. Pihaknya menjual daging ayam Rp 34 ribu/kg. Walaupun dipasar harga daging ayam Rp 35 ribu/kg keatas.

Kepada karyawannya, Cip yang tempat usahanya berada di Dusun Lumbung RT 21 Desa Bataan Kecamatan Tenggarang ini melarang anak buahnya memanggil bos atau juragan, khawatir takabur. (Syamsul Arifin/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button