AdvedtorialPemkab SinjaiSinjai

Alokasi Anggaran Pembangunan Tahun 2024 di Kecamatan Sinjai Utara Capai Rp.9 Miliar

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Pemrintah Kabupaten Sinjai dibawah kepemimpinan, Penjabat (Pj) Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah menggalokasikasikan anggaran pembangunan di Kecamatan Sinjai Utara sebesar Rp.9 Miliar untuk tahun 2024 ini..

Hal itu diungkapkan, Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Andi Jefrianto Asapa
saat membuka Musrenbang RKPD tahun 2025 di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (22/03).

Dijelaskan. bahwa anggaran sebesar itu terbagi menjadi beberapa sektor pembangunan, mulai dari pendidikan yang mendapat alokasi anggaran sebesar Rp4,6 miliar lebih untuk pembangunan toilet, pagar sekolah, pengadaan meubel sekolah, laboratorium komputer.

Kemudian pengadaan alat praktik dan alat peraga siswa, pembangunan laboratorium Sekolah Dasar, rehabilitasi ruang kelas, pembangunan ruang guru, ruang UKS, pengadaan perlengkapan PAUD dan SD serta pengadaan peralatan TIK.

Selain itu kata Sekda, untuk bidang pekerjaan umum, Pemkab mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,8 miliar lebih untuk optimalisasi dan pemeliharaan drainase, rehabilitasi kantor Kejari Sinjai, rehabilitasi kantor Pengadilan Negeri Sinjai, rehabilitasi kantor Polres Sinjai, pengerjaan ruas jalan Rujab Bupati Sinjai, pekerjaan bahu jalan ruas Jalan Bulu Kunyi, pengerjaan bahu jalan ruas jalan H. Abd Latif, pengerjaan bahu jalan ruas Jalan Tondong.

Di Bidang kesehatan dialokasikan anggaran sebesar Rp318 juta lebih untuk pengadaan peralatan imunisasi dasar lengkap berupa “Vaccine Refrigerator” dan “Temperatur Logger di Puskesmas Balangnipa, penyediaan sarana prasarana Instalasi Farmasi Kabupaten (IFK).

Selanjutnya di sektor pertanian, pemerintah menganggarkan sekitar Rp293 juta untuk pembangunan irigasi air tanah dalam perkebunan, bantuan sosial perbaikan rumah tidak layak huni sebanyak 2 unit senilai Rp50 juta.

Bidang peternakan dianggarkan Rp2 miliar untuk pembangunan rehabilitasi dan pemeliharaan dan operasionalisasi rumah potong hewan.

“Total anggaran kegiatan tersebut adalah sekitar Rp9 miliar lebih,” jelasnya

Lebih lanjut, Andi Jefrianto Asapa juga menegaskan komitmen Pemkab Sinjai yang tetap akan melanjutkan berbagai program strategis lainnya terutama yang menyangkut kebutuhan masyarakat.

Seperti mengalokasikan anggaran untuk program Jamkesda Plus, kemudian Pemkab juga menyiapkan anggaran untuk insentif petugas keagamaan, serta tetap memprogramkan pemberian bantuan seragam dan peralatan sekolah gratis bagi siswa. (ACCA/ADV/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button