Daerah

Alsinta Dan Kelangkaan Pupuk , Irfan Fahri : Sasaran Kerja Gempita Sulbar

BeritaNasional.ID.MAKASSAR SULSEL —Koordinator Nasional Gempita Ibrahim Asnawi bersama koordinator Sulawesi Barat,, Irfan Fahri Putra, Gempita wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Sulawesi Utara menghadiri kegiatan kunjungan kerja menteri pertanian di Sulawesi Selatan untuk menyalurkan bantuan pertanian kepada petani yang lahannya terkena dampak bencana alam di 7 kabupaten tersebut. Makassar , 27 Mei

Selain menghadiri kegiatan tersebut Ibrahim Asnawi melakukan koordinasi langsung kepada para koordinator region Gempita Sulawesi dan juga menyampaikan pandangan kepada Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman terkait rencana region Gempita Sulawesi Selatan untuk menyiapkan klaster-klaster pertanian yang ada di pulau Sulawesi untuk menjadi penyangga pangan IKN kedepan.

Sulawesi harus menyiapkan klaster-klaster pertanian di provinsi masing-masing untuk dikelola dari hulu sampai hilir.

Sebab jika teman-teman berhenti pada tahap hulunya saja, maka susah berharap meningkatkan kesejahteraan petani, jika kesejahteraan petani yang ada saja susah untuk ditingkatkan, maka turunlah minat anak muda melihat dunia pertanian kedepan.

Oleh sebab itu kami Gempita mendorong teman-teman Koordinator wilayah di seluruh Sulawesi ini untuk membuat blueprint kawasan pertanian yang menjadi kebanggaan di setiap wilayahnya yang bisa dikelola dari hulu hingga hilirnya, sehingga ada peningkatan harga yang bisa meningkat kesejahteraan petani di wilayah Sulawesi ini, Ungkap Koordinator Nasional Gempita Ibrahim Asnawi.

Sementara Irfan Fahri Putra S.Ikom korwil Gempita SulbarĀ  yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan Gempita Sulbar akan memfasilitasi atau membantu petani untuk menyelesaikan permasalahan – permasalahan yang banyak dihadapi oleh petani seperti kalangkaan pupuk,mahalnya harga pupuk, masih kurangnya alsintan dan bibit serta benih.

” Hal tersebut diatas nerupakan program sasaran merja Gempita kedepan” tegas Irfan

Dengan demikian , diharapkan kedepannya provinsi Sulbar bisa menjadi daerah lumbung pangan nasional bahkan dunia. Harap Irfan.

Selain itu Irfan juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan – lahan tidur disekitaran , untuk ditanami tanaman yang bisa bernilai ekonomi yang bisa menujang terpenuhinya kebutuhan pokok ekonomi masyarakat. Ucap Irfan Pahri yang juga sebagai anggota Dprd prov Sulbar terpilih di Pemilu Legialatif 2024 . (yuni)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button